Real Madrid Menjadi Satu-satunya Klub La Liga yang Lolos ke Babak 16 Besar

Real Madrid: Satu-satunya Klub La Liga yang Lolos ke Babak 16 Besar
Real Madrid Dipastikan Menjadi Satu-satunya Klub La Liga yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Musim Ini (Sumber : en.as.com)

Liga Champions di musim ini telah menciptakan banyak kejutan yang sulit dipercaya oleh pecinta sepakbola.

Secara mencengangkan, Real Madrid rupanya hanya menjadi satu-satunya klub La Liga yang lolos ke babak 16 besar liga Champions musim ini.

Meskipun harus tumbang di markas RB Leipzig dengan skor 2-3, tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut tetap bertahan di puncak klasemen grup F dengan perolehan 10 poin dari tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Akan tetapi, posisi Los Blancos di puncak klasemen bisa saja dilengserkan RB Leipzig yang berada di peringkat kedua apabila mereka gagal menang di laga terakhir melawan Celtic.

Bacaan Lainnya

Real Madrid sendiri adalah juara bertahan liga Champions.

Sedangkan tiga klub La Liga lainnya yaitu Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla dipastikan gagal melangkah ke babak 16 besar berdasarkan perhitungan selisih poin.

Barcelona

Barcelona yang merupakan rival abadi Real Madrid dipastikan turun kasta ke liga Europa setelah kalah dengan skor 0-3 melawan Bayern di Camp Nou.

Meskipun masih tersisa satu pertandingan lagi, tim asuhan Xavi Hernandez tersebut dipastikan tidak bisa mengejar Inter Milan yang berada di peringkat kedua grup C dengan perolehan 10 poin.

Barca sendiri baru memperoleh 4 poin dari satu kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Artinya, Blaugrana telah gagal lolos ke babak 16 besar liga Champions dalam dua musim beruntun dan menjadi salah satu rekor terburuk yang ditorehkan klub Catalan tersebut.

Baca juga:  Prediksi Atletico Madrid vs Celta Vigo: Kesempatan Tuan Rumah Meraih Kembali Kemenangan

Atletico Madrid

Rival sekota Real Madrid ini juga dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar dengan cara yang cukup menyakitkan.

Atletico harus bermain imbang dengan skor 2-2 di markas sendiri setelah Yannick Carrasco gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Leverkusen pada menit ke-90+9.

Sama seperti Barca, Atletico juga dipastikan gagal mengejar FC Porto yang menduduki posisi kedua grup B dengan perolehan 9 poin.

Atletico sendiri berada di peringkat ketiga dengan perolehan 5 poin dari satu kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

Meski demikian, tim asuhan Diego Simeone tersebut masih bisa mengamankan tempat untuk bermain di liga Europa apabila mampu meraih tiga poin pada laga terakhir di markas FC Porto (2/11/2022).

Sevilla

Salah satu tim terbesar di Spanyol ini memang sedang mengalami krisis yang cukup luar biasa pada musim ini.

Selain terpuruk di peringkat ke-16 pada kompetisi La Liga, klub yang kini dilatih oleh Jorge Sampaoli ini juga dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar liga Champions.

Sevilla sendiri berada di peringkat ketiga grup G dengan perolehan 5 poin dari satu kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

Sevilla sendiri akan melakoni laga terakhir melawan tuan rumah Man City di Etihad Stadium (3/11/2022).

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *