Real Madrid Ciptakan Start Terbaik Sejak Musim 1968/69

Real Madrid Ciptakan Start Terbaik Sejak 1968
Para Pemain Real Madrid Merayakan Gol ke Gawang Atletico pada Pertandingan Pekan ke-6 La Liga di Metropolitano Stadium (19/9/2022) (Sumber : sportingnews.com)

Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-6 La Liga di Metropolitano Stadium, Senin (19/9/2022).

Dalam laga Derbi Madrid tersebut, Los Blancos berhasil menang berkat dua gol yang dicetak oleh Rodrygo dan Federico Valverde dimana semuanya dicetak pada babak pertama di menit ke-18 dan 36.

Sedangkan, tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol melalui Mario Hermoso di menit ke-83 dimana pemain berusia 27 tahun tersebut kelak akan dikartu merah di menit ke-90+1.

Meskipun kalah dalam hal penguasaan bola dan tembakan, Real Madrid mampu membuktikan kualitas mereka dengan membawa pulang tiga poin berkat taktik efektif Carlo Ancelotti.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini menjadi yang keenam secara beruntun bagi Real Madrid yang artinya mereka telah memenangi semua enam pertandingan La Liga hingga pekan ini.

Sebelumnya, Real Madrid telah mengalahkan Almeria, Celta Vigo, Espanyol, Real Betis, Mallorca, dan terakhir adalah Atletico Madrid.

Hasil sempurna ini membuat Los Blancos duduk di puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 18 poin, mengungguli Barcelona yang berada di peringkat kedua dengan selisih dua poin. Real Madrid telah mencetak 17 gol dan baru kebobolan 6 gol dari enam pertandingan La Liga yang sudah dijalani.

Di liga Champions, Real Madrid yang merupakan juara bertahan berhasil membuktikan kehebatan mereka dengan meraih dua kemenangan dalam dua laga awal dengan mengalahkan RB Leipzig (2-0) dan Celtic (3-0).

Baca juga:  Modric-Casemiro-Kroos: Trio Lini Tengah Terbaik dalam Sejarah Real Madrid

Jangan lupa juga bahwa Real Madrid menjuarai UEFA Super Cup di awal musim setelah mengalahkan juara liga Europa musim lalu, Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0. Artinya, Real Madrid sudah memenangi sembilan pertandingan beruntun dan belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini.

Stabilitas dan kolektivitas antar lini tampaknya menjadi faktor utama mengapa Real Madrid begitu tampil mengerikan di musim ini.

Catatan rekor luar biasa ini mengulangi pencapaian sempurna yang pernah ditorehkan Real Madrid pada musim 1961-62 dan 1968-69. Artinya, Ancelotti berhasil membawa Real Madrid mengulangi rekor fantastis yang sama setelah 53 tahun lamanya.

Real Madrid berpeluang memperpanjang rekor kemenangan mereka pada saat melawan Osasuna (3/10) dan Shakhtar Donetsk di liga Champions (6/10).

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *