Real Betis vs AS Roma 1-1: Giallorossi Raih Satu Poin di Spanyol

Real Betis vs AS Roma 1-1: Giallorossi Raih Satu Poin di Spanyol
Striker AS Roma, Andrea Belotti (Kiri) Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Tuan Rumah Real Betis pada Pertandingan Keempat Grup C Liga Europa di Benito Villamarin Stadium (14/10/2022) (Sumber : football-italia.net)

AS Roma harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 melawan tuan rumah Real Betis pada pertandingan keempat grup C liga Europa di Benito Villamarin Stadium, Seville, Jumat (14/10/2022).

Kendati berhasil mendominasi pertandingan dengan 52% ball possession, tim asuhan Jose Mourinho tampak kesulitan menembus lini pertahanan Real Betis yang bermain cukup solid.

Sebaliknya, taktik tuan rumah yang cenderung mengandalkan serangan balik kilat dan tendangan jarah jauh tampak lebih efektif dan berbahaya.

Hasilnya, tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut berhasil mencetak gol di menit ke-34 lewat gol Sergio Canales dengan sepakan dari luar kotak penalti yang gagal ditepis kiper Roma, Rui Patricio.

Bacaan Lainnya

Gol tersebut menjadi yang kedua untuk Canales di liga Europa musim ini.

Beberapa detik sebelum turun minum, AS Roma sebenarnya sempat berhasil mencetak gol melalui sundulan Spinazzola setelah menerima umpan lambung Andrea Belotti dari sisi kiri.

Akan tetapi, gol tersebut tidak sah dikarenakan Spinazzola sudah berada dalam posisi offside.

Tujuh menit setelah babak kedua, AS Roma yang langsung tampil menyerang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Andrea Belotti memanfaatkan umpan silang Mady Camara.

Gol tersebut sempat dianggap tidak sah dikarenakan Belotti dan Camara dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Akan tetapi, gol tersebut akhirnya resmi diberikan setelah kedua pemain tersebut terbukti dalam posisi on-side lewat pengecekan dengan VAR.

Sama seperti Canales, gol tersebut juga menjadi yang kedua untuk Belotti di liga Europa musim ini.

Baca juga:  Real Sociedad vs Man United 0-1: Garnacho Menangkan Setan Merah

Setelah itu kedua tim saling menyerang untuk mengubah kedudukan. Akan tetapi, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat AS Roma tertahan di peringkat ketiga grup C dengan perolehan 4 poin dari satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.

Akibatnya, tim asuhan Jose Mourinho tersebut semakin terancam gagal lolos ke babak 32 besar liga Europa.

Sedangkan, Real Betis tetap menjadi pemuncak klasemen grup C dengan perolehan 10 poin dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang tanpa terkalahkan.

Real Betis (4-2-3-1) : Bravo (GK), J.Miranda (LB), L.Felipe (CB), Pezzella (CB), Ruibal (RB), Guardado (CM), Akouokou (CM), Joaquin (LW), Canales (AM), Rodri (RW), Willian Jose (CF).

Subs : Rodriguez, Iglesias, Henrique, W.Carvalho, A.Moreno

AS Roma (3-4-1-2) : Patricio (GK), Ibanez (CB), Smalling (CB), Mancini (CB), Spinazzola (LWB), Matic (CM), Cristante (CM), Zalewski (RWB), Pellegrini (AM), Belotti (FW), Abraham (FW).

Subs : Vina, Camara, Bove, El Shaarawy

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *