RB Leipzig vs Real Madrid 3-2: Los Blancos Tumbang di Jerman

RB Leipzig vs Real Madrid 3-2: Los Blancos Tumbang di Jerman
Bek RB Leipzig, Josko Gvardiol Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Real Madrid pada Pertandingan Lanjutan Grup F Liga Champions di Red Bull Arena Leipzig (26/10/2022) (Sumber : wiseloaded.com)

Real Madrid harus menelan kekalahan melawan tuan rumah RB Leipzig dengan skor 2-3 pada pertandingan grup F liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (26/10/2022).

Meskipun berhasil menguasai pertandingan dengan 57% ball possession, Real Madrid nyatanya tidak berdaya menghadapi taktik tuan rumah yang jauh lebih efektif dalam meraih tiga poin.

RB Leipzig yang didukung oleh puluhan ribu suporternya justru langsung tampil menyerang area sejak menit awal babak pertama.

Hasilnya, tim asuhan Marco Rose tersebut berhasil unggul pada menit ke-13 melalui gol sundulan Josko Gvardiol dalam situasi sepak pojok.

Bacaan Lainnya

Bek tengah timnas Kroasia tersebut berhasil memanfaatkan bola mentah hasil tepisan Courtois yang menggagalkan sundulan Andre Silva.

Lima menit berselang, RB Leipzig berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Christopher Nkunku.

Striker asal Prancis tersebut mencetak gol setelah memanfaatkan bola hasil tendangan David Raum yang sempat mengenai kaki seorang pemain Real Madrid.

Gol tersebut menjadi yang ke-10 untuk Nkunku di liga Champions dalam kurun waktu empat musim.

Los Blancos yang tertinggal kemudian langsung mengurung lini pertahanan tuan rumah dan memaksa kiper RB Leipzig, Janis Blaswich melakukan dua penyelamatan krusial pada menit ke-34 dan 36.

Real Madrid sendiri tidak diperkuat oleh Benzema di laga ini karena cedera.

Semenit sebelum turun minum, Real Madrid berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol sundulan Vini dengan memanfaatkan umpan lambung Marco Asensio dari sisi kanan.

Baca juga:  Atletico Madrid vs Chelsea: The Blues Percaya Diri, Atletico Ingin Bangkit

Gol tersebut menjadi yang ketiga untuk winger timnas Brazil tersebut di liga Champions musim ini.

Di babak kedua, Real Madrid terus mengurung lini pertahanan RB Leipzig dengan berbagai skema serangan dari berbagai sektor.

Akan tetapi, taktik pressing tim tuan rumah yang diterapkan Marco Rose berhasil membuat Real Madrid kesulitan untuk menciptakan peluang emas.

Sebaliknya, counter-attack yang dilancarkan RB Leipzig justru kerap kali membahayakan lini pertahanan Los Blancos.

Hasilnya, tuan rumah berhasil memperbesar skor menjadi 3-1 melalui Timo Werner pada menit ke-81 setelah menerima umpan silang Mohamed Simakan dari sisi kanan lewat serangan balik kilat.

Gol tersebut menjadi yang kedua untuk Werner di liga Champions musim ini setelah dipinjamkan dari Chelsea.

Pada menit ke-90+4, Real Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Dani Carvajal dijatuhkan Nkunku di kotak terlarang RB Leipzig.

Rodrygo yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya setelah tendangannya ke pojok kiri berhasil mengecoh Blaswich.

Skor 3-2 untuk kemenangan RB Leipzig bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Meski kalah, Real Madrid tetap bertahan di puncak klasemen grup F dengan perolehan 10 poin dari tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Akan tetapi, posisi tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut di puncak klasemen bisa saja dilengserkan RB Leipzig yang berada di peringkat kedua apabila mereka gagal menang di laga terakhir melawan Celtic.

RB Leipzig sendiri menempel ketat Real Madrid dengan perolehan 9 poin dari tiga kemenangan dan dua kekalahan.

RB Leipzig akan bertanding melawan Shakhtar pada laga terakhir grup F.

RB Leipzig (4-2-3-1) : Blaswich (GK), Raum (LB), Gvardiol (CB), Orban (CB), Simakan (RB), Haidara (CM), Schlager (CM), Forsberg (LW), Nkunku (AM), Szoboszlai (RW), A.Silva (CF).

Baca juga:  Florentino Perez Bantah Pengaruhi Kepindahan Messi

Subs : Olmo, Werner, Diallo, Henrichs, Kampl

Real Madrid (4-3-3) : Courtois (GK), Rudiger (LB), Nacho (CB), Militao (CB), Carvajal (RB), Kroos (CM), Tchouameni (DM), Camavinga (CM), Vini (LW), Rodrygo (CF), Asensio (RW).

Subs : Carvajal, Alaba, Hazard,

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *