RB Leipzig vs Liverpool: Debut Manis Ozan Kabak di Liga Champions

RB Leipzig vs Liverpool
RB Leipzig vs Liverpool. (Foto: Skysports.com)

Hungaria – Babak 16 besar Liga Champions musim 2020/2021 kembali resmi digelar, Rabu (17/02) dini hari. Salah satu pertandingan tersebut, mempertemukan RB Leipzig kontra Liverpool.

Meski RB Leipzig bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama ini, namun di laga tersebut kedua tim harus bertanding di Hungaria, tepatnya di Budapest, Puskas Arena Stadium.

Bermain melawan tim asuhan Jurgen Klopp, RB Leipzig tampil pede. Meski di leg pertama, tak bermain di kandang sendiri, (Jerman). Modal empat kali kemenangan dan hanya satu kali kalah dalam lima pertandingan terakhir di Bundesliga, menjadi modal baik saat kontra dengan juara Liga Champions musim 2018/2019 itu.

Baca juga: Si Protagonis Gerrard: Kapten Sejati, Tragedi Pilu dan Cinta yang Abadi

Bacaan Lainnya

Tim asuhan Julian Nagelsmann ini, juga sukses menempel ketat Bayern Munchen, di urutan kedua dengan raihan 44 poin. Selisih lima poin dari sang pemuncak klasemen sementara Die Bavarian.

Menghadapi Liverpool, Die Rotten Bullen menampilkan formasi 3-1-4-2. Sang arsitek tak tanggung tanggung untuk menampilkan para pemain tangguhnya, yaitu Dayot Upamecano, Kevin Kampl, Angelino, Marcell Sabitzer, serta duet penyerang Dani Olmo dan Chritoper Nkunku.

Sementara di kubu The Reds, Jurgen Klopp yang sangat termotivasi untuk bangkit dari hasil hasil negatif di liga Primer Inggris, tetap menaruh harapan dengan Kapten Jordan Henderson cs.

Baca juga: Leicester vs Liverpool 3-1: Kalahkan The Reds, The Foxes Peringkat Dua

Liverpool tampil dengan Formasi 4-3-3, lini belakang Liverpool masih dalam PR penting. Dalam laga tersebut, Henderson harus rela bermain di posisi Bek tengah/sentral berduet dengan Bek anyar mereka, Ozan Kabak. Sementara di lini depan, Trio Firmino, Mane, dan Salah masih menjadi andalan Jurgen Klopp di laga ini.

Baca juga:  Review Piala Dunia Antarklub FIFA Segera Bergulir

Memasuki babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan, namun peluang yang mereka dapatkan masih sulit menembus jala gawang. Hingga pada akhirnya, Babak pertama skor kaca mata menghiasi hasil turun minum tersebut.

Memasuki babak kedua, pertandingan kedua tim semakin menarik, tepatnya pada menit ‘53’ yang menjadi keberuntungan untuk Liverpool. pemain belakang RB Leipzig, Klostermann melakukan kesalahan fatal, yaitu tak dapat mengontrol bola umpan dari Sabitzer, dan sedikit terpeleset. Pemain asal Mesir tersebut langsung merebut bola dan melakukan aksi Solo Run dan menjebol gawang, Peter Gulacsi.

Baca juga: Lupakan Sejenak Rivalitas, Banyak Klub Berbelasungkawa Pada Klopp

Skor 1-0 untuk Liverpool tersebut, nyatanya membawa pasukan Jurgen Klopp semakin berambisi untuk mencetak gol kembali. Tak butuh lama, tepatnya dimenit ‘58’ Shadio Mane sukses mencatatan namanya untuk gol kedua bagi The Reds. Pemain asal senegal tersebut berhasil melakukan Solo Run, lagi lagi akibat gagalnya antisipasi bola pemain belakang tim tuan rumah.

Tertinggal 2-0 tak membuat serangan tuan rumah melemah, beberapa kali serangan dari Angelino dan Danny Olmo tak mampu menembus gawang The Reds. Hingga peluang di menit akhir dari pemain yang bermain di babak kedua, Huang Hee Chan yang sudah berhadapan langsung dengan Alisson Becker. Namun sayang, Bola sepakannya masih melebar disisi kiri.

Skor 0-2 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga babak kedua berakhir. Kemenangan tersebut menjadi modal baik The Reds yang masih menjalani laga di leg kedua nanti.

Debut Manis Ozan Kabak di Liga Champions

Salah satu pemain Liverpool yang mencuri perhatian di laga kontra RB Leipzig tersebut ialah, Ozan Kabak. Bek anyar yang didatangkan dari Schalke 04 dengan status pinjaman tersebut, sukses menjadi Man Of The Match (MOTM) di laga terserbut.

Baca juga:  Chelsea Melaju ke Final UCL, Usai Singkirkan Real Madrid

Pemain berusia 20 tahun sukses tampil penuh 90 menit menjaga lini belakang Liverpool, dari serangan pemain Die Rotten Bullen, tentunya tak lepas dari duet sang Kapten Jordan Henderson.

Dengan hal tersebut, Ozan Kabak sudah bermain sebanyak dua kali bersama Liverpool. Debut perdananya, tak berjalan manis. Hal itu dimulai ketika Liverpool kalah dengan skor 3-1 kontra tuan rumah Leicester City di kompetisi Liga Primer Inggris, (13/2) lalu.

Aksi gemilang sang pemain asal Turki tersebut, masih akan ditunggu penampilan apiknya menjaga lini belakang Liverpool yang ditinggal oleh Virgil Van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomes karena cedera.

Akankah Ozan Kabak sukses memberikan kepercayaan Jurgen Klopp bersama Liverpool di setiap kompetisi hingga akhir musim nanti. Patut dinantikan.

Ihsan Fahmi
Twitter | Instagram

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *