Rayo Vallecano vs Real Madrid 3-2: Los Blancos Raih Kekalahan Perdana di La Liga

Rayo Vallecano vs Real Madrid 3-2: Los Blancos Raih Kekalahan Perdana di La Liga
Ekspresi Kecewa Pemain Real Madrid Setelah Kebobolan dari Rayo Vallecano pada Pertandingan Lanjutan La Liga di Estadio de Vallecas (8/11/2022) (Sumber : hindustantimes.com)

Real Madrid harus tumbang melawan tuan rumah Rayo Vallecano dengan skor 2-3 pada pertandingan ke-13 La Liga di Estadio de Vallecas, Madrid, Selasa (8/11/2022).

Kekalahan ini sebenarnya cukup mengejutkan mengingat Real Madrid sebenarnya diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga tersebut.

Kekalahan ini juga menjadi yang perdana untuk Los Blancos setelah unbeaten dalam 12 pertandingan La Liga.

Pada laga tadi malam, Real Madrid sebenarnya mampu menguasai pertandingan dengan 55% ball possession.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, koordinisi antara lini belakang, tengah, dan depan Real Madrid tampak cukup buruk di pertandingan ini.

Hanya dalam kurun waktu lima menit, tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut sudah tertinggal oleh gol pemain tuan rumah yang dicetak oleh Santi Comesana setelah menerima umpan silang Fran Garcia dari sisi sayap kiri.

Pada menit ke-37, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat gol penalti Luka Modric.

Hadiah penalti tersebut diberikan setelah striker Real Madrid, Marco Asensio dijatuhkan oleh Fran Garcia di kotak terlarang.

Empat menit berselang, Los Blancos kembali unggul 2-1 melalui gol sundulan Eder Militao dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Marco Asensio.

Di tengah momentum tersebut, Real Madrid harus rela kebobolan dan disamakan kedudukan skornya oleh tuan rumah yang dicetak Alvaro Garcia pada menit ke-44.

Gol tersebut sangatlah mengherankan mengingat ada tujuh pemain Real Madrid yang menjaga kotak penalti mereka dan justru gagal mencegah gawang Courtois dari kebobolan.

Di babak kedua, Rayo Vallecano secara mengejutkan mampu mengurung lini pertahanan Real Madrid melalui dominasi dari serangan sektor sayap.

Baca juga:  Real Betis vs Barcelona 2-3: Tren Positif Blaugrana Catatkan Sejarah

Pada menit ke-67, tim asuhan Andoni Iraola tersebut berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal melakukan handball di kotak terlarang.

Setelah sempat diulang, Oscar Trejo yang menjadi eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya setelah sepakannya ke sisi kanan gawang gagal ditepis oleh Courtois.

Real Madrid yang pada 12 pertandingan sebelumnya tampil perkasa seperti kebingungan dalam menemukan ritme permainan di laga malam ini.

Lini depan Real Madrid seperti kesulitan dalam menciptakan peluang emas yang berarti. Akibatnya, Los Blancos hanya mampu melepaskan dua tembakan on-target kendati mampu menghasilkan 16 shots.

Absennya Benzema memang berefek besar terhadap penampilan Los Blancos pada laga tadi malam.

Kekalahan dengan skor 2-3 ini membuat Real Madrid dikudeta Barca dari posisi puncak klasemen dan harus turun ke peringkat dua dengan perolehan 32 poin.

Sedangkan, Rayo Vallecano berhasil naik ke peringkat delapan dengan perolehan 21 poin.

Rayo Vallecano (4-2-3-1) : Dimitrievski (GK), F.Garcia (LB), Murugan (CB), Lejeune (CB), Balliu (RB), Valentin (CM), Comesana (CM), A.Garcia (LW), Trejo (AM), Palazon (RW), Camello (CF).

Subs : Falcao, Ponce, Chavarria, U.Lopez, Ciss

Real Madrid (4-3-3) : Courtois (GK), F.Mendy (LB), Alaba (CB), E.Militao (CB), Carvajal (RB), Modric (CM), Tchouameni (DM), Valverde (CM), Vini (LW), Rodrygo (CF), Asensio (RW).

Subs : Nacho, Hazard, Camavinga, Vazquez, Mariano

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *