Pupus Harapan Manchester City, Chelsea Juara Liga Champions

Chelsea juara Liga Champions (Foto: The Guardian)
Chelsea juara Liga Champions (Foto: The Guardian)

Portugal – Sadar tim lawan lebih diunggulkan, Chelsea bermain taktis dalam laga final Liga Champions 2021.
Pertandingan ini dilangsungkan di Estadio do Dragao, Porto-Portugal dini hari tadi. Akhirnya Chelsea keluar sebagai juara. Mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 0-1.

Gol kemenangan Chelsea diciptakan oleh Kai Harvertz pada menit ke-42. Umpan jauh dari Mason Mount disambut oleh Harvertz. Dengan mengecoh kiper Ederson striker asal Jerman itu tanpa kesulitan menyarangkan bola ke gawang Manchester City.

Baca juga: Conte Resmi Mundur dari Inter Milan

Gelar juara Liga Champions ini menjadi koleksi kedua bagi Chelsea. Tahun 2012 The Blues untuk pertama kali meraih gelar yang sama.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini juga menjadi gelar pertama untuk Thomas Tuchel sebagai pelatih. Tahun 2020 Thomas Tuchel maju ke final Liga Champions bersama tim PSG. Sayang usahanya dijegal oleh Bayern Muenchen.

Sementara bagi Mancheter City ini menjadi kegagalan pertama di final Liga Champions. Untuk sang pelatih Pep Guardiola ini menjadi kegagalan untuk meraih tropi si Kuping Besar ketiganya. Sebelumnya dia sudah meraih 2 kali bersama klub Barcelona.

Pertandingan Berlangsung Seru

Untuk mewujudkan ambisi mendapatkan gelar pertamanya di ajang Liga Champions. Manchester City langsung tancap gas sejak peluit dibunyikan.

Menit ke-8 melalui Raheem Sterling The Citizens sudah mengancam gawang Chelsea yang dijaga oleh Edouard Mendy.
Chelsea membalas melalui Timo Werner pada menit 15. Sayang tendangan kerasnya masih menyamping dari gawang Ederson.

Baca juga: Unai Emery Bawa Villareal Juarai Liga Europa

Baca juga:  Stadion Ataturk Olympic: Kelir Terakhir Liga Champions 2020/2021

Pemain-pemain Manchester.City terus mencoba menjebol gawang The Blues. Upaya Phil Foden di menit 27 masih bisa diselamatkan oleh bek Chelsea Rudiger. Sepuluh menit kemudian Riyad Mahrez menciptakan peluang. Tapi Mendy dengan sigap mengamankan gawangnya.

Manhester City justru kebobolan pada menit ke-42. Berawal dari umpan jauh kiper Mendy kepada Mason Mount. Kemudian Mount mengirimkan bola kepada Kai Havertz yang sudah berdiri di depan gawang lawan. Dengan mengecoh kiper Havertz berhasil menjebol gawang City. Skor 0-1 bertahan sampai berakhir babak pertama.

Memasuki babak kedua anak asuh Pep Guardiola terus mengurung pertahanan Chelsea. Akan tetapi rapatnya pertahanan The Blues menyulitkan City menyamakan kedudukan. Menit 49 Mahrez mencoba menyamakan skor. Tapi masih bisa digagalkan oleh Mendy.

Baca juga: Siapa Lebih Pantas Sebagai LMA Manager of The Year, Pep Guardiola atau David Moyes?

Manchester City berharap mendapatkan tendangan penalti. James disangka handball. Tapi VAR menyatakan tidak.
Pada menit 75 Pep Guardiola memasukkan Sergio Aguero menggantikan Raheem Sterling. Sepuluh menit kemudian Aguero membuka harapan fans City. Sayang chil ballnya masih bisa diantisipasi oleh Edouard Mendy.

Ben Chillwel dapat menyelamatkan gawangnya dari serbuan pemain-pemain Manchester City yang terus-menerus memborbardir gawang Chelsea.

Tidak ada gol yang tercipta sampai peluit akhir laga ditiup oleh wasit.
Chelsea juara Liga Champions 2021.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar