PSV vs Zurich 5-0: Tim Asuhan Van Nistelrooy Pesta Gol

PSV vs Zurich 5-0: Tim Asuhan Van Nistelrooy Pesta Gol
Gelandang PSV, Joey Veerman Berhasil Mencetak Dua Gol ke Gawang FC Zurich pada Pertandingan Grup A Liga Europa di Philips Stadion, Eindhoven (14/10/2022) (Sumber : paudal.com)

Klub raksasa Belanda yaitu PSV Eindhoven berhasil menghancurkan FC Zurich dengan skor 5-0 pada pertandingan ketiga grup A liga Europa di Philips Stadion, Eindhoven, Jumat (14/10/2022).

Ini menjadi kali kedua tim asuhan Van Nistelrooy menang dengan jumlah lima gol melawan klub asal Swiss tersebut.

Pada laga pertama di Zurich (6/10/2022), PSV berhasil menang dengan skor 5-1 yang berarti mereka telah mencetak 10 gol ke gawang juara liga Swiss musim lalu tersebut.

Pada pertandingan tadi malam, PSV yang bermain sebagai tuan rumah dan unggul secara kualitas tim sudah unggul di menit ke-9 melalui Erick Gutierrez dalam situasi sepak pojok.

Bacaan Lainnya

Gelandang timnas Meksiko tersebut memanfaatkan bola mentah hasil tepisan kiper Zurich, Yanick Brecher yang menggagalkan sundulan Armando Obispo.

Enam menit berselang, Joey Veerman menggandakan keunggulan skor PSV menjadi 2-0 lewat sepakan ke pojok kanan gawang Zurich setelah menerima backpass Guus Til.

Pada menit ke-34, tuan rumah berhasil memperbesar skor menjadi 3-0 lewat gol sundulan Ibrahim Sangare dengan memanfaatkan bola mentah hasil tepisan Yanick Brecher.

PSV tampaknya benar-benar menghancurkan mental tim tamu setelah kembali mencetak gol pada menit ke-55 melalui Joey Veerman.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut berhasil menciptakan gol keduanya di laga ini setelah menerima umpan terobosan Ibrahim Sangare, sekaligus memperbesar skor tuan rumah menjadi 4-0.

Pada menit ke-84, PSV akhirnya berhasil menyempurnakan pesta pada laga tadi malam dengan gol yang dicetak oleh Anwar El-Ghazi.

Baca juga:  Analisis Hasil Drawing Liga Champions dan Liga Europa: Siapa Melaju ke Final?

Pemain timnas Belanda keturunan Maroko tersebut melakukan aksi individu yang luar biasa melalui pergerakan dari sisi sayap kiri sebelum merengsek masuk ke kotak penalti Zurich dan mencetak gol kelima PSV.

Hasil kemenangan 5-0 ini membuat PSV duduk di peringkat kedua grup A dengan perolehan 7 poin dari dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Tim asuhan Ruud Van Nistelrooy tersebut tertinggal dua poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen grup A dengan perolehan 9 poin.

Sedangkan, FC Zurich yang dilatih oleh Bo Henriksen semakin tenggelam di dasar klasemen tanpa memperoleh satupun poin setelah kalah di semua empat laga.

PSV (4-3-3) : Benitez (GK), Max (LB), Obispo (CB), Ramalho (CB), Mwene (RB), Sangare (CM), Veerman (DM), Gutierrez (CM), Gakpo (LW), Til (CF), Simons (RW).

Subs : Teze, El Ghazi, Bakayoko, Savio, Ledezma

Zurich (3-4-1-2) : Brecher (GK), Mets (CB), Katic (CB), Kamberi (CB), A.Guerrero (LWB), Homschuh (CM), Conde (CM), Boranijasevic (RWB), Marschesano (AM), Aiyegun (FW), Viunnyk (FW).

Subs : Krasniqi, Selnaes, Okita, Avdijaj, Rohner

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *