Preview: Real Madrid vs Getafe, Badai Absen Laga Tunda

Real Madrid vs Getafe
Real Madrid vs Getafe. (Foto: Football-espana.net)

Spanyol – Real Madrid akan menyelesaikan laga tunda kontra Getafe CF di kandang dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2020/2021. Pertandingan ini sendiri akan dihelat pada Rabu (10/2/2021) pukul 03.00 WIB dini hari nanti.

Laga ini merupakan laga tunda dari pekan pertama, September 2020 silam. Pada saat itu, laga ditunda dikarenakan kurangnya waktu beristirahat bagi Real Madrid setelah mengarungi Liga musim sebelumnya serta karena adanya Liga Champions melawan Manchester City.

Kali ini, Real Madrid menjamu tim tamu dengan keadaan yang kurang meyakinkan. Banyak pemain pilarnya yang absen di laga ini. Bahkan, tercatat hanya ada sebanyak 14 pemain senior yang siap bertanding termasuk ketiga kipernya.

Baca juga: Tiga Pertanyaan Tentang Kekalahan Real Madrid dari Levante

Bacaan Lainnya

Hal tersebut membuat Zidane memanggil beberapa pemain dari Castilla untuk memperkuat tim senior. Di antaranya adalah Marvin Park, Victor Chust, Miguel Gutierrez, Sergio Arribas serta Antonio Blanco.

Beberapa nama di atas mungkin memang sudah terdengar tidak asing bagi para Madridista karena sudah pernah mendapat menit bermain di tim utama. Hanya pertandingan ini diprediksi akan menjadi debut dari salah satu di antara mereka yaitu Antonio Blanco yang berposisi sebagai gelandang.

Baca juga: Alaves vs Real Madrid: Los Blancos Menang Tanpa Zidane

Absennya Kroos, Valverde dan beberapa pemain tengah lainnya menjadi alasan hal tersebut bisa terwujud.

Di pertandingan terakhir, pasukan Zidane memang berhasil menundukkan Huesca dengan skor 1-2. Namun, permainan mereka masih di bawah kualitas yang seharusnya. Pencetak gol dalam laga itu pun berasal dari pemain belakang mereka, Raphael Varane.

Baca juga:  Real Madrid Hancurkan Tuan Rumah Celta Vigo 4-1

Ini menjadi masalah di lini depan Real Madrid, khususnya bagi Vinicius, Benzema, Asensio. Padahal, ketiganya hampir dipastikan akan kembali bermain dari awal pada laga ini.

Para pemain depan tersebut harus segera menemukan performa terbaiknya kembali agar bisa efektif dalam menerapkan strategi permainannya. Karena dibeberapa laga terakhir El Real tampak tidak efisien dan efektif dalam dominasi ball possession.

Baca juga: Atletico Madrid di Jalur Juara La Liga dan Berpotensi Memecahkan Rekor

Selain itu, pemanfaatan second ball dari set piece seperti di saat melawan Huesca harus bisa dimanfaatkan kembali.

Bagi tim tamu Getafe CF, pertandingan ini menjadi sangat penting karena mereka belum berhasil menang dalam tiga pertandingan terakhirnya sekaligus telah kebobolan total 8 gol.

Namun, Getafe diprediksi akan cukup kesulitan karena absennya sang bek andalan sekaligus kapten tim, Djene Dakonam. Keinginan mereka untuk memperkuat pertahanan agar tidak kebobolan lagi bisa jadi tidak terwujud.

Hanya pasukan Jose Bordalas kembali kuat di lini tengah pasca Arambarri dikabarkan sudah kembali pasca skorsing dan siap untuk bermain sejak menit awal.

Sebagai tim tamu sekaligus dengan riwayat pertandingan terakhir yang tidak memuaskan, membuat Jaime Mata dan kolega harus bisa segera menemukan permainan terbaik mereka.

Dalam laga tunda ini, Getafe diprediksi akan kembali menyajikan gaya main yang sama seperti sebelumnya. Pendekatan direct ball dengan mengincar ruang bisa terus menjadi alternatif, ditambah presentase short passes mereka di tiga pertandingan terakhir tidak mencapai angka 80%.

Uniknya, dalam laga ini juga ada nama Takefusa Kubo. Pemain yang dipinjamkan dari Real Madrid bisa menjadikan pertandingan kali ini sebagai ajang pembuktian apabila dimainkan oleh sang pelatih, Jose Bordalas.

Baca juga:  Preview El Clasico: Dua Raksasa Masih Sama Menata

Laga ini jelas akan berlangsung ketat bagi kedua tim. Permainan melebar mengandalkan sayap yang sama-sama sering dimainkan kedua tim, menjadikan mereka akan saling bentrok di sisi kanan atau kiri lapangan masing-masing.

Getafe sendiri termotivasi agar bisa memenangkan pertandingan melawan Real Madrid setelah dalam enam pertemuan mereka sejak Maret 2018, Getafe tak pernah memenangkannya.

Albert Agung Hosea
Twitter | Instagram

***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *