Prediksi Atletico Madrid vs Celta Vigo: Kesempatan Tuan Rumah Meraih Kembali Kemenangan

Prediksi Atletico Madrid vs Celta Vigo: Kesempatan Tuan Rumah Meraih Kembali Kemenangan
Laga Atletico Madrid vs Celta Vigo akan Tersaji Nanti Malam di Metropolitano Stadium (11/9/2022) (Sumber : 90min.com)

Atletico Madrid akan menjamu Celta Vigo pada pekan ke-5 La Liga di Metropolitano Stadium, Minggu dini hari pukul 02.00 W.I.B (11/9/2022).

Diego Simeone pastinya bertekad untuk membawa tim asuhanya kembali meraih kemenangan setelah meraih hasil imbang dengan skor 1-1 di markas Real Sociedad pada pekan lalu.

Dua hari sebelumnya, Atletico berhasil meraih kemenangan di liga Champions melawan FC Porto dengan skor 2-1. Tentu saja ini menjadi awal yang bagus supaya Atletico bisa kembali meraih tiga poin di La Liga.

Atletico Madrid

Hingga pekan ini, Atletico duduk di peringkat ke-7 klasemen sementara La Liga dengan perolehan 7 poin setelah meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Bacaan Lainnya

Simeone tentu saja berharap supaya Atletico bisa meraih kemenangan di markas sendiri agar bisa naik peringkat dan menembus empat besar klasemen.

Meski demikian, Simeone tidak bisa menurunkan tiga pemain andalanya yaitu Stefan Savic, Matheus Cunha, dan Nahuel Molina. Selain itu, Reguilon yang baru direkrut dari Tottenham juga tidak bisa turun karena masalah kebugaran.

Akan tetapi, lini depan dan tengah Atletico memiliki kekuatan yang cukup komplit untuk bertanding melawan Celta Vigo.

Simeone diprediksi akan menerapkan formasi 3-5-2.

Celta Vigo

Sama seperti tuan rumah, Celta Vigo juga memiliki jumlah poin yang sama yaitu tujuh setelah meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Pekan lalu, Celta Vigo berhasil mengalahkan Cadiz dengan skor 3-0. Kemenangan ini tentu saja menjadi kunci kebangkitan Vigo setelah dibantai Real Madrid dengan skor 1-4 pada pekan kedua La Liga di markas sendiri.

Baca juga:  Real Madrid Ciptakan Start Terbaik Sejak Musim 1968/69

Meski demikian, Eduardo Coutet yang merupakan pelatih Celta Vigo tidak dapat menurunkan dua pemain andalanya yaitu Gonzalo Palenica dan Denis Suarez.

Coutet diprediksi akan menerapkan formasi 4-1-3-2 dengan susunan line-up yang sama seperti pekan lalu.

Berdasarkan statistik dan segi kualitas, Atletico pastinya diunggulkan untuk menang di pertandingan ini, terlebih mereka memiliki rekor yang cukup baik dalam melawan Celta Vigo di kandang sendiri.

Musim lalu, Atletico berhasil mengalahkan Celta Vigo dengan skor 2-0 dan tentu saja ini menjadi kesempatan Simeone untuk mengulangi hasil yang sama.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *