Piala FA: City Bakal Menang Mudah, MU Harus Berjibaku

Piala FA
Putaran Keempat Piala FA. (Gambar: Twitter/Emirates FA Cup

AnalisBola.com – Putaraan ke-4 Piala FA akan menyuguhkan laga yang seru. Manchester United vs Liverpool, Manchester City bertamu ke markas Cheltenhan dan Arsenal bentrok lawan Southampton.

Setan Merah harus berjibaku dengan The Reds Liverpool apabila ingin melaju ke putaran selanjutnya. Liverpool tentu akan mati-matian memenangi laga setelah minggu lalu di liga primer ditahan imbang oleh MU.

Pertandingan sengit lainnya akan terjadi antara Arsenal dan Southampton. Sebagai juara bertahan dipastikan meriam London Arsenal mati-matian mempertahankan gelar untuk ke 13 kalinya. Pasukan Mikel Arteta tentu tidak akan merelakan misinya diganjal oleh Southampton.

Anak asuh Pep Guardiola malam nanti akan bertandang ke markas klub divisi dua Cheltenhan Town FC. Bisa dipastikan City tidak akan mengalami kesulitan untuk menundukkan klub yang bermarkas di stadion Whaddon Road ini.

Bacaan Lainnya

Pelatih plonthos Guardiola hanya menurunkan pemain lapis duanya. Gabriel Jesus, Fernandinho, Silva dan Palmer menjadi pilihan. Pemain utama Salah, Sadio Mane, Firmino dan Shaqiri diistirahatkan untuk menyimpan tenaga. Pep pasti lebih mementingkan untuk menghadapi liga primer dalam upayanya merebut puncak klasemen.

Tuan rumah Cheltenhen hanya mengandalkan strikernya Alfie May untuk membongkar pertahanan City. Sejauh ini striker Cheltenhen ini telah menyumbang tiga gol di ajang Piala FA. May disokong oleh Ben Torev. Sementara di bawah mistar gawang akan dijaga oleh Griffiths, pemain pinjaman dari WBA.

Daya tarik dari pertandingan di Piala FA adalah kesempatan bagi klub-klub kecil dari seluruh penjuru Inggris ikut ambil bagian. Piala FA yang digelar sejak 1871/1872 ini seringkali menyuguhkan kejutan-kejutan dari klub-klub kasta 3-5 tersebut.

Baca juga:  Chelsea vs Luton Town: Taktik Nathan Jones Patut Diwaspadai

Tercatat Millwall pada 1992 masuk final menghadapi MU. Millwall kalah 0-3 dan MU menjadi juaranya. Tahun 2007/2008 Cardiff City juga mampu menembus final. Mereka kalah 0-1 dari Portsmouth yang akhirnya menjadi juara.

Kita nantikan kejutan selanjutnya di Piala FA 2020/2021.

Mas Sam
Penonton yang suka menulis ulasan sepakbola.

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *