Petaka Nottingham Forest

Petaka Nottingham Forest
Bek Nottingham Forest, Willy Boly Melancarkan Protes Terhadap Wasit untuk Kartu Kuning yang Diterimanya saat Melawan Fulham di City Ground Stadium (17/9/2022) (Sumber : thetelegraph.co.uk)

Nottingham Forest harus mengalami kekalahan melawan Fulham dengan skor 2-3 pada pertandingan liga Inggris yang berlangsung di City Ground yang merupakan stadion kebanggaan mereka, Sabtu (17/9/2022).

Dalam duel antar klub promosi tersebut, tuan rumah Nottingham Forest sempat unggul di menit ke-11 melalui Taiwo Awoniyi.

Akan tetapi, tim tamu Fulham berhasil membalas dengan mencetak tiga gol di babak kedua hanya dalam kurun waktu enam menit saja melalui Tosin Adarabioyo di menit ke-54, Joao Palhinha di menit ke-57, dan Harrison Reed di menit ke-60.

The Forest hanya mampu mencetak satu gol untuk memperkecil kedudukan di menit ke-77 melalui Lewis O’Brien.

Bacaan Lainnya

Kekalahan ini semakin memperpanjang hasil buruk yang diraih Nottingham Forest di liga Inggris musim ini. Pekan lalu, mereka juga kalah di kandang sendiri melawan Bournemouth dengan skor dan juga proses yang sama.

Kekalahan ini menjadi yang keempat secara beruntun untuk Nottingham Forest dan membuat mereka terjerembab di peringkat ke-19 diatas Leicester yang menduduki dasar klasemen sementara liga Inggris.

Hingga kini, Nottingham Forest baru meraih 4 poin dari satu kemenangan, satu hasil imbang, dan lima kekalahan dimana mereka juga telah kebobolan 17 gol dengan baru mencetak 6 gol ke gawang lawan. Tak heran, jika The Forest menjadi salah satu tim “favorit” untuk terdegradasi musim ini.

Tiga poin hanya berhasil mereka raih pada pertandingan pekan kedua liga Inggris ketika mengalahkan West Ham dengan skor 1-0 di kandang sendiri.

Baca juga:  Bruno Fernandes Hattrick, MU Menang Telak atas Leeds United

Setelah itu, The Forest sempat melanjutkan “hasil baik” dengan menahan imbang tuan rumah Everton 1-1 pada pertandingan pekan ketiga. Selanjutnya, segalanya menjadi mimpi buruk untuk klub tersebut.

Setelah meraih satu poin pada pertandingan ketiga, The Forest terus didera oleh hasil empat kekalahan beruntun. Bahkan, mereka dibantai dengan skor 0-6 di markas Man City pada pekan ke-5 liga Inggris.

Buruknya lini belakang mereka tentu saja menjadi faktor mengapa klub yang identik dengan warna merah dan putih tersebut terus menerus menderita kekalahan.

Hasil ini tentu saja membuat posisi Steve Cooper semakin terdepan untuk dipecat dari kursi kepelatihan Nottingham Forest..

Padahal, The Forest sudah merekrut 21 pemain baru untuk menghadapi komeptisi liga Inggris pertama mereka setelah 23 tahun lamanya.

Bahkan, diantara deretan pemain baru tersebut terdapat nama-nama dari pemain berpengalaman seperti mantan dua pemain Crystal Palace yaitu Wayne Hennessey dan Cheikhou Kouyate, Remo Freuler dari Atalanta, Neco Williams dari Liverpool, Renan Lodi yang dipinjamkan dari Atletico Madrid hingga duo Man United yaitu Jesse Lingard dan kiper Dean Henderson.

Akan tetapi, borosnya dan sibuknya The Forest di bursa transfer tetap tidak merubah situasi apapun untuk klub tersebut.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *