Perkiraan Formasi Man United dengan Kehadiran Antony

Perkiraan Formasi Man United Dengan Kehadiran Antony
Antony Kala Bermain Bersama Ajax Amsterdam (Sumber : express.co.uk)

Antony Resmi bergabung ke Man United untuk musim ini pada hari Senin (29/8/2022) setelah melalui proses yang cukup panjang dan rumit.

Sempat tidak ingin dilepas oleh klub lamanya yaitu Ajax, pemain timnas Brazil akhirnya berlabuh ke Old Trafford dengan nominal transfer sebesar 100 juta Euro.

Meski banyak yang mempertanyakan apakah Antony layak dibanderol dengan nilai transfer yang cukup besar tersebut, harus diakui bahwa dirinya adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini.

Erik Ten Hag adalah sosok yang berjasa besar dalam membesarkan nama dan karirnya. Semenjak didatangkan Ten Hag ke Ajax pada tahun 2020, mantan pemain Sao Paulo tersebut mulai menjelma menjadi salah satu calon pemain hebat masa depan.

Bacaan Lainnya

Pemain berusia 22 tahun yang bermain sebagai winger tersebut berhasil mencetak 25 gol dari 82 penampilan di semua kompetisi.

Antony juga berhasil meraih tiga trofi bersama raksasa Belanda tersebut yang terdiri dari dua gelar Eredivisie dan satu gelar KNVB Cup.

Tak heran, jika kesuksesanya bersama Ajax membuat Antony memutuskan menyusul Ten Hag yang melatih Man United musim ini dengan tujuan “membalas budi”.

Antony menjadi pembelian ke-6 Ten Hag di Man United setelah Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Martin Dubravka. Kedatanganya ke Old Trafford diharapkan membantu klub tersebut meraih kembali gelar juara.

Meski demikian, kedatanganya justru mengancam posisi Ronaldo yang hingga pekan ini selalu memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Baca juga:  Aplikasi Live Score Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Bergabungnya Antony ke Man United memunculkan banyak pilihan formasi yang akan diterapkan Ten Hag di musim ini, antara lain :

Formasi 4-2-3-1

Ini akan menjadi formasi yang kemungkinan besar akan diterapkan Ten Hag di musim ini. Sebelum Ten Hag, formasi ini diandalkan oleh deretan pelatih Man United terdahulu seperti David Moyes, Louis Van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, dan Ralf Rangnick.

Pada formasi ini, Antony akan bermain di posisi winger kiri dan akan bekerjasama dengan Bruno Fernandes yang bermain di posisi gelandang menyerang serta Jadon Sancho yang menempati posisi winger kanan.

Antony, Bruno Fernandes, dan Sancho akan menjadi pendukung Marcus Rashford yang bermain sebagai striker tunggal di lini depan.

Di lini tengah, Christian Eriksen dan Casemiro akan berduet sebagai penghubung lini depan dan belakang. Barisan pertahanan Man United akan dikawal oleh Malacia, Varane, Lisandro Martinez, dan Dalot.

Formasi 4-3-3

Formasi ini adalah menjadi pilihan kedua Ten Hag untuk menerapkan taktik Man United yang cukup agresif dan ofensif.

Antony akan berada pada trio lini depan dan bekerjasama dengan Marcus Rashford serta Jadon Sancho. Di lini tengah, Ten Hag akan memasang trio gelandang yang terdiri dari Bruno Fernandes-Casemiro-Eriksen.

Sedangkan Malacia, Varane, Lisandro Martinez, dan Dalot akan mengawal lini pertahanan Man United.

Formasi 4-3-1-2

Meskipun bermain sebagai winger, skill dan gaya permainan Antony membuatnya cocok untuk dimainkan pada posisi striker apabila Rashford ataupun Ronaldo (jika bertahan) harus absen.

Antony akan berduet bersama Elanga ataupun Sancho di lini depan. Mereka akan didukung oleh Bruno Fernandes yang berada di belakang kedua striker.

Baca juga:  Kejeniusan Taktik Ten Hag dalam Laga Melawan Arsenal

Di lini tengah, Eriksen-Casemiro-Fred akan bermain sebagai trio penyeimbang lini depan dan belakang. Barisan pertahanan Man United akan dikawal oleh Malacia, Varane, Lisandro Martinez, dan Dalot.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *