6 Pencapaian Luar Biasa Cristiano Ronaldo

Pencapaian Luar Biasa Cristiano Ronaldo – Jika kamu seorang pecinta dunia sepak bola, sudah barang pasti kamu akan mengenal sosok salah satu pemain terbaik sepak bola saat ini, yaitu Cristiano Ronaldo. Mengawali karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola sejak usia 16 tahun di klub asal Portugal (Sporting CP),  kini Ronaldo telah menjelma sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik dalam sejarah.

Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar dan juga keganasannya dalam urusan mencetak gol sudah tidak dapat diragukan lagi. Pemain yang kerap dikenal dengan sebutan CR7 ini entah sudah berapa kali menyandang predikat sebagai pemain terbaik di level klub maupun level tim nasional.

Hingga saat ini, entah sudah berapa banyak prestasi inidividu maupun tim yang Cristiano Ronaldo dapatkan, namun yang pasti semua itu ia dapatkan berkat latihan keras dan juga semangat juang dalam pertandingan yang begitu luar biasa yang dilakukan oleh pemain yang saat ini membela klub asal Saudi Arabia, Al-Nassr FC.

5 Pencapaian Luar Biasa Cristiano Ronaldo

Berbagai macam pencapaian yang berupa penghargaan individu maupun prestasi klub yang didapatkan oleh seorang Cristiano Ronaldo memanglah sudah begitu banyak. Namun kali ini, ada 6 pencapaian Ronaldo yang dinilai cukup fantastis dan mungkin saja tidak semua pemain sepak bola di seluruh dunia ini bisa mendapatkannya

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Gaji Messi Bocor, Barcelona Masuk dalam Perangkap Sendiri

1.Top Skor Sepanjang Sejarah Liga Champion Eropa

Jika mendapatkan prestasi berupa gelar top skor (pencetak gol terbanyak) dalam sebuah kompetisi liga lokal, mungkin banyak pemain yang sudah mendapatkannya. Namun untuk gelar sebagai top skor sepanjang sejarah Liga Champion Eropa, hanya Cristiano Ronaldo saat ini yang memilikinya.

Hingga saat ini, Cristiano telah sukses mencetak hingga total 140 gol, yang menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah gelaran UCL. Dengan torehan gol sebanyak itu, CR7 sukses meninggalkan pesaing sekaligus rival abadinya yaitu Lionel Messi, yang berada di urutan nomor dua dengan torehan 129 gol.

Namun tampaknya rekor yang dimiliki oleh CR7 tersebut mungkin saja akan direbut oleh para pemain yang berada di urutan dibawahnya, mengingat  saat ini dia sudah tidak lagi bermain di liga benua biru. Namun meskipun begitu, Ronaldo akan tetap diingat oleh para pecinta sepak bola sebagai salah satu pemain terbaik dan tersukses di kompetisi Liga Champion Eropa berkat torehan gol dan gelar juara yang ia dapatkan.

2. Mencetak Lebih Dari 30 Gol  Setiap Musim Di Liga Top Eropa

Sebelum memutuskan kepindahannya dari Manchester United menuju Al-Nassr, CR7 sebelumnya telah mencicipi perasingan di tiga liga top Benua Eropa, yaitu Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia yang terkenal akan persaingan yang begitu sengit karena dihuni oleh banyak sekali pemain-pemain hebat kelas dunia.

Namun tampaknya hal itu bukan menjadi hambatan bagi seorang Cristiano Ronaldo untuk tetap konsisten mencetak gol. Buktinya, dia mampu mencetak lebih dari 30 gol di setiap musimnya di semua liga top Eropa tersebut. Itu merupakan sebuah torehan prestasi yang luar biasa, karena belum ada satupun pemain hingga saat ini yang mampu melakukan hal tersebut.

Baca juga:  Gonzalo Higuain Resmi Umumkan Pensiun

3.Memiliki 5 gelar Ballon d’Or

pencapaian cristiano ronaldo

Meskipun saat ini pengoleksi gelar Ballon d’Or terbanyak masih tetap dipegang oleh Lionel Messi, 5 gelar Ballon d’Or yang telah berhasil ia dapatkan menjadi sebuah prestasi yang luar biasa. Berada di urutan nomor dua di perolehan gelar Ballon d’Or , hal ini tentu tidak akan melunturkan predikatnya sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.

Meskipun saat ini Cristiano Ronaldo tidak lagi bermain di liga top Eropa, namun tidak menutup kemungkinan jika dia tetap memberikan penampilan terbaiknya  di Liga Arab dan Timnas Portugal, mungkin saja gelar Ballon dOr yang ke-6 akan dapat ia miliki karena mengingat penghargaan ini merupakan penghargaan tingkat Internasional.

4.Selalu Membawa Klubnya Menjuarai Liga Domestik

Pencapaian luar biasa yang didapatkan oleh seorang Cristiano Ronaldo selanjutnya adalah dia mampu membantu klub yang ia bela menjuarai liga domestik. Pernah bermain untuk tiga tim papan atas 3 liga Eropa, Ronaldo sukses membawa tiga tim yang ia bela tersebut merengkuh gelar juara liga.

Real Madrid menjadi tempat Ronaldo mencapai puncak karir sebagai pemain sepak bola profesional. Dengan klub ibu kota Spanyol tersebut, Ronaldo berhasil menyabet banyak sekali gelar Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa, dan juga berbagai macam penghargaan individu kelas dunia dan Eropa.

Baca Juga : Pesepak Bola Yang Mengidolakan Cristiano Ronaldo

5.Pencapaian Bersama Timnas Portugal

pencapaian cristiano ronaldo

Karir sepak bola seorang Cristiano Ronaldo di level Timnas dapat dibilang cukup memuaskan. Meskipun hingga kini dia belum mampu untuk mempersembahkan gelar Juara Piala Dunia untuk negara kelahirannya, CR7 setidaknya telah berhasil mempersembahkan dua gelar  bergengsi di benua biru untuk Portugal, yaitu juara Euro(2016) untuk pertama kalinya dalam sejarah Portugal dan UEFA Nations League(2018) .

Baca juga:  Adakah Profesi Pesepakbola Berumur Panjang?

6.Pemain Bola Dengan Followers Terbanyak

Ini memang tidak ada kaitannya secara langsung dengan dunia sepak bola. Namun, secara tidak langsung ini membuktikan jika kepopuleran Cristiano Ronaldo memang sangat luar biasa. Hal ini terbukti dengan jumlah followers salah satu media sosial yang ia miliki yaitu Instagram yang telah mencapai 451 juta followers.

Dengan jumlah pengikut yang begitu banyak, hal itu dapat membuktikan jika Ronaldo menjadi salah satu figur tokoh yang cukup disenangi dan dicontoh oleh banyak orang.

Itulah beberapa prestasi dan pencapaian yang telah didapatkan oleh salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola, Cristiano Ronaldo. Meskipun mungkin banyak sekali orang yang menyayangkan kepindahannya menuju Al-Nassr, namun jika dia masih menjadi The Goat, penampilan dan pencapaian yang fantastis mungkin saja akan tetap ditinjukan olehnya.

Semoga informasi tersebut bermanfaat, terimakasih telah membaca…

 

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *