Pembuktian Southampton Jumpa Arsenal di Piala FA

Pemain Southampton (Theo Walcott) melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Arsenal, Kamis 17 Desember 2020. (twitter.com/@SouthamptonFC)

AnalisBola.com – Kompetisi Piala FA kembali dimainkan pada malam nanti (23/01/2021). Dua tim peserta Liga Preimer Inggris, Southampton kontra Arsenal akan saling bentrok.

Bertanding di st Mary’s stadium, jelas menjadi pembuktian Theo Walcott cs untuk dapat mengalahkan mantan timnya tersebut.

Penampilan Southampton sejauh ini tidak terlalu buruk. Tim yang berjuluk The Saints tersebut, mampu bersaing ketat di papan tengah kompetisi Liga Preimer Inggris.

Baca juga: Review: Southampton vs Arsenal

Bacaan Lainnya

Hingga pekan ke-18, The Saint menduduki peringkat 9 dengan raihan 29 poin, unggul dua poin atas Arsenal yang berada di peringkat ke-10 dengan nilai 27 poin.

Namun, The Saint patut waspada, Minggu (17/1) lalu, mereka baru saja menerima kekalahan oleh Leicester City dengan skor 2-0 di kompetisi Liga Preimer Inggris. Serta hasil yang kurang memuaskan di lima pertandingan terakhir. Dimana Danny Ings cs hanya mengoleksi satu kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Persaingan yang ketat di kompetisi Liga Primer Inggris, nampaknya akan berjalan seru pada laga nanti malam. Pasalnya, mengalahkan Arsenal akan menjadi pembuktian The Saint untuk menemukan kembali performa klub.

Baca juga: Piala FA, Southampton vs Arsenal: Kedua Tim Sedang Memiliki Performa Positif

Melalui pantauan dari laman resmi Southampton, pelatih The Saint, Husenhuttle tetap optimis menatap pertandingan nanti malam.

“Gudang senjata (Arsenal) mereka masih menjadi tim dengan banyak kualitas, banyak perubahan yang telah mereka lalui sejauh ini,” ujar Husenhuttle saat konferensi pers.

Baca juga:  Bunuh Diri Gabriel, Arsenal Tersisih dari Piala FA

“Dan mereka lebih sulit untuk menang melawan sekarang, bagi kami penting untuk menjadi berani, untuk muncul lagi, menunjukkan perkembangan kami. Saya pikir ketika kami memainkan permainan yang sangat bagus, kami memiliki peluang untuk menang,” lanjutntya.

Kehadiran Danny Ings

Salah satu yang ditunggu kehadirannya, ialah sang penyerang utama yang dimiliki oleh The Saint. Danny Ings, yang kini telah mengolekasi tujuh gol, diyakini akan tampil jumpa Arsenal.

Sang striker tersebut telah pulih, dikarenakan sebelumnya terjangkit Covid-19.  Danny Ings, terakhir kali tampil, kala ia mencetak gol satu satunya dan memberikan kemenangan saat mengalahkan mantan timnya, Liverpool (5/1) lalu.

Sementara di kubu Arsenal, yang merupakan peraih 14 Trofi piala FA, yang membuat The Gunners dijuluki sang raja di kompetisi tersebut. Bukan tidak mungkin, Pemain Arsenal akan bermain sebaik mungkin dalam memenangkan laga. Terlebih, rentetan hasil positif telah diraih Arsenal di lima pertandingan terakhir. Dimana menyabet empat kemenangan, satu kali imbang, dan tak satupun menerima kekalahan.

Ihsan Fahmi
Twitter | Instagram

Ihsan Fahmi, 27 Tahun. Penulis lahir di Bekasi dan telah berhasil menempuh pendidikan Strata Satu di Universitas Islam 45 Bekasi, dengan memilih program studi Ilmu Komunikasi pada tahun 2016. Saat ini kegiatan penulis, selain membuat beberapa artikel bermacam tema, juga sedang mengembangkan bisnis kecil Clothing Line, yang diberi nama (IG @pioneerspalace).

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *