Pembukaan Piala AFF 2020 : Tuan Rumah Melumat Myanmar, Thailand Menang atas Timur Leste

Foto : FAS

Piala AFF 2020 Resmi diselenggarakan, di buka oleh pertandingan perdana di Grup A antara Timur Leste melawan Thailand di Stadion National Stadium, Singapura, Minggu (5/12/2021).

Thailand memenangkan laga perdana Grup A dengan Skor 2 – 0 yang dicetak oleh Pathompol Charoenrattanaipirom pada menit ke-51’ dan Supachok Sarachat pada menit ke-81’. Timnas Thailand di perkuat pemain Senior Teerasil Dangda yang sudah berpengalaman di piala AFF sebelum-sebelumnya.

Pada pertandingan kedua Grup A, Singapura menang 3-0 atas Myanmar di hadapan ribuan penonton Stadion National Stadium, Singapura, Minggu (5/12/2021). Tiga gol Singapura dicetak oleh Safuwan Baharudin pada menit ke-34′ dan Ikhsan Fandi pada menit ke-39′ dan 45+1′.

Pada Piala AFF 2020 Singapura berperan sebagai tuan rumah, adapun stadion yang digunakan saat pertandingan Piala AFF 2020 yaitu Singapore National Stadium dan Bishan Stadion yang berkapasitas maksimal 3.500 penonton. 

Karena dalam situasi Pandemi COVID-19 setiap negara mewajibkan karantina bagi pengunjung dari luar. Piala AFF 2021 akan di gelar dengan sistem home Tournament

Grup A dihuni Oleh Tuan Rumah Singapura, Thailand, Myanmar, Filipina dan Timur leste. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. 2 tim dengan Poin tertinggi tiap grup akan lolos menuju Semifinal.

Sumber : @affsuzukicup

Pertandingan Grup B akan di gelar hari ini (06/12/2021) di Bishan Stadion yang mempertemukan Kamboja melawan malaysia dan laos bertemu vietnam. Timnas Indonesia akan bertanding pada kamis (9/12/2021) melawan kamboja 20.20 WIB yang akan ditayangkan di RCTI

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Luis Milla Gagal Debut, PSM Makassar Mengamuk setelah Laga Final AFC Cup

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *