Pelipur Lara, Arsenal Menang Telak di Carabao Cup

WBA vs Arsenal Carabao Cup
Arsenal menang 6-0 atas WBA di Carabao Cup (Foto: paininthearsenal.com)

Gerah dengan hujatan akibat dua kali kalah beruntun pada awal musim. Arsenal menang telak 0-6 di pertandingan babak kedua Carabao Cup.

Bertandang ke Hawthorns Stadium markas West Bromich Albion. The Gunners bertekad pulihkan nama baik ssbagai klub besar.

Baca juga: Arsenal vs Chelsea: Romelu Lukaku Magnet Baru Liga Primer Inggris

Benar saja. Pada laga semalam (25/8) tim berjuluk Meriam London itu seakan mengamuk. Meledak-ledak bombardir tuan rumah yang berasal dari tim Divisi Championship.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini setidaknya memberikan kepercayaan diri bagi anah asuh Mikel Arteta. Pasalnya Sabtu besok pada laga pekan ketiga Liga Primer Inggris akan menghadapi Manchester City.

Pertandingan Berjalan Timpang

Arsenal menunjukkan dominasinya sejak awal pertandingan. Emerick-Aubameyang dan kawan-kawan menguasai permainan sepanjang laga. Sehingga laga seakan berjalan timpang.

Menit 17 Arsenal sudah unggul lewat Aubameyang. Memanfaatkan bola pantul tendangan Bukayo Saka yang sempat diblok kiper WBA Alex Palmer.

Aubameyang kembali menciptakan gol jelang bubaran babak pertama. Lagi-lagi memanfaatkan bola pantul. Kali ini dari tendangan Nicolas Pepe.

Baca juga: Arsenal Selalu Butuh Waktu

Ketika babak pertama tinggal beberapa detik. Aubameyang masih bisa memberikan umpan matang untuk Pepe. Gol.
Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-3.

Lima menit masuk babak kedua.Kerja sama Martin Odegaard dan Bukayo Saka lahirkan gol ke-4 Arsenal. Kali ini Saka yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit 60 Emeeich-Aubameyang menciptakan hattrick. Tendangan melengkungnya yang indah tak dapat diantisipasi oleh kiper tim tuan rumah Palmer.

Baca juga:

Alexander Lacazette yang baru masuk pada menit ke-67. Dua menit kemudian turut membuat West Bromich Albion makin terpuruk. Lacazette memaksimalkan umpan dari Nicolas Pepe.

Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 0-6 untuk kemenangan The Gunners Arsenal. Sebuah kemenangan yang mempunyai berjuta arti bagi Meriam London. Terutama bagi sang pelatih Mikel Arteta.

Mas Sam

Penonton yang suka mengulas bola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Mikel Arteta, Arsenal dan Bursa yang Lambat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *