Pedro Menyeberang ke S.S. Lazio

Pedro Rodriguez
Pedro Rodriguez. Foto: Football Italia.

Setelah tak masuk dalam kerangka tim AS Roma di bawah Jose Mourinho, Pedro Rodriguez menyeberang langsung ke rival sekota S.S. Lazio. Ia akan bekerja sama lagi bareng Maurizio Sarri, seperti saat mereka bahu-membahu bela Chelsea. Untuk realisasikan ini, Pedro telah putus kontraknya dengan Roma sehingga kepindahannya adalah cuma-cuma alias gratis.

Pedro, 34 tahun, seakan capai batas waktu di sisi merah kota Roma setelah Jose Mourinho menjadi pelatih. Ia juga tak perlu repot-repot menghadiri latihan pra-musim klub. Praktis, Pedro seperti terasing dalam rezim baru ini.

Baca Juga: AC Milan Bersiap, Giroud Menebar Ancaman

Bagi para pengambil kebijakan AS Roma, lepasnya Pedro secara gratis akan membantu klub secara finansial. Mereka pun lepas dari kewajiban upah sang penyerang Spanyol yang capai 8 juta euro per musim. Kepindahan dalam kota negeri juga membebaskan Roma dari pajak penjualan pemain bila Pedro dibeli klub luar Italia.

Bacaan Lainnya

Semusim jadi taring Serigala, ia catatkan 6 gol dan dua assist dari 40 penampilan.

Perspektif Lazio

Bagi Lazio, ini merupakan romansa terbaru mereka dengan striker gaek. Penggemar Serie A belum cukup pelupa atas kisah Miroslav Klose yang berhasil buktikan dirinya belum habis dan rebut satu tempat di ruang ganti timnas Jerman untuk Brazil 2014. Ciro Immobile, meski tak gaek-gaek amat kala gabung Tim Elang, datang dengan reputasi terluka setelah musim-musim mengecewakan di luar negeri. Pedro bukan mustahil bisa meneruskan rekam jejak pendahulu itu.

Baca Juga: Kaio Jorge, Brazilian Berikutnya yang Saba Eropa

Bergelimang gelar dan sempat main dengan beragam talenta sejak masanya di Barcelona serta Chelsea, Pedro terkenal punya etos kerja yang bagus. Kakinya barangkali tak secepat dulu, namun, laiknya seorang veteran, ia bisa bergerak lebih cerdik dan bantu rapihkan skema serang Lazio. Ah, seperti tercantum di paragraf pembuka, ia sudah pernah rasakan bagaimana timnya Maurizio Sarri menyerang atau bertahan, bergerak seperti apa dan seterusnya.

Ia telah jalani pemeriksaan medis dan bakal sandang nomor punggung 9, yang juga pernah disandang Paolo di Canio, Tommaso Rocchi dan Marcelo Salas.

Rakaisa Langit
Facebook

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  David Alaba dan Real Madrid Raih Kesepakatan Verbal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *