Nuno Espirito Santo Tinggalkan Wolves di Akhir Musim

Nuno Espirito Santo (Foto: Expessandstar)
Nuno Espirito Santo (Foto: Expessandstar)

Inggris – Nuno Espirito Santo, 47 tahun, bakal bebas tugas dari hubungan kerja bersama Wolverhampton Wanderers. Menukangi klub sejak 2017, Nuno telah mengantarkan Wolves kembali ke Premier League pada musim pertamanya terjun di kompetisi sepakbola profesional Inggris.

Disokong koneksi Portugal buah kerjasama dengan sang agen jenius, Pedro Mendes, pelatih yang identik dengan janggut tebal itu stabilkan langkah Wolves di belantara liar divisi nomor satu Inggris. Pada 2018-19 serta 2019-20, Kawanan Serigala tempati pos ketujuh berkat permainan direct nan agresif, pengoptimalan lebar lapangan dan ujung tombak atletis dalam diri Raul Jimenez.

Baca juga: Arsenal vs Manchester United: Kedua Pelatih Yakin Menang

Sayang, musim ini badai cedera serta penjualan pemain-pemain kunci rusak ritme Wolves. Kala rival terdekat perkuat kedalaman skuad via serangkaian belanja, seperti Everton, West Ham dan Chelsea, Wolves justru kehilangan Raul Jimenez (cedera), Matt Doherty (ke Hotspur) serta Diogo Jota (ke Liverpool). Belum lagi performa luar biasa tim promosi, Leeds United dan Aston Villa. Ada pula fokus yang pecah antara kompetisi domestik dan Liga Eropa, dimana jejak mereka terhenti di Perempat Final oleh Sevilla.

Bacaan Lainnya

Bagaimana pun, Nuno, yang kala masih aktif bermain sebagai penjaga gawang, berhasil menawan hati publik Molineux berkat gaya sepak bola menyerang yang ia bawa. Dari kebersamaan selama 4 tahun di sana, ia telah mengorbitkan nama-nama seperti Doherty, Jota, Pedro Neto, Leander Dendoncker hingga Adama Traore.

Baca juga: Lampard Tumbal di Balik Trennya Legenda Klub Menjadi Pelatih

Baca juga:  Sengatan si Lebah Brentford Kejutkan Arsenal

“Nuno berkontribusi atas momen-momen spesial Wolves yang akan terus tercatat dalam lembar sejarah klub. Namun, setiap chapter, bahkan chapter terbaik sekalipun, memiliki lembar akhir.” Ucap Jeff Shi, sang Chairman. “Loyalitas serta dedikasinya dalam empat tahun penuh kemajuan ini begitu harganya, dan kami tidak mungkin dapat menyampaikan ucapan terima kasih yang pantas melalui kata-kata.”

Baca juga: Manchester City Juara Liga Primer, Pep Guardiola Makin Perkasa

Bersamaan dengan kosongnya slot pelatih di London Utara, nama Nuno barangkali bakal dikaitkan pada Tottenham Hotspurs, yang terakhir dilatih pria Portugal lainnya berhaluan sepak bola pragmatis bernama Jose Mourinho. Dan masa jabatannya bersama Wolves bakal ia akhiri melawan pengganti Mou di Old Trafford, sang manajer berwajah bayi, Ole Gunnar Solskjaer.

Rakaisa Langit
Facebook

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *