Nottingham Forest vs Liverpool 1-0: The Reds Kembali Terhempas

Nottingham Forest vs Liverpool 1-0: The Reds Kembali Terhempas
Striker Nottingham Forest, Taiwo Awoniyi Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Liverpool pada Pertandingan Lanjutan Liga Inggris di City Ground Stadium, Sabtu (22/10/2022) (Sumber : bbc.co.uk)

Liverpool harus menelan kekalahan melawan tuan rumah Nottingham Forest dengan skor 0-1 pada pertandingan lanjutan liga Inggris di City Ground Stadium, Sabtu (22/10/2022).

Kekalahan ini cukup mengejutkan mengingat Liverpool yang unggul secara kualitas tim diprediksi akan menang mudah melawan tim promosi tersebut.

Terlebih, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut baru saja mengalami momentum kebangkitan setelah menang dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Setelah berhasil menghancurkan tuan rumah Rangers dengan skor 7-1 di liga Champions, The Reds kemudian berhasil mengalahkan Man City dan West Ham dengan skor 1-0 di Anfield pada pertandingan liga Inggris.

Bacaan Lainnya

Secara statistik, Liverpool sebenarnya berhasil menguasai laga dengan 76% ball possession dan melepaskan 15 tembakan dengan 7 diantaranya mengarah on-target.

Akan tetapi, tuan rumah Nottingham Forest yang hanya menguasai 24% ball possession nyatanya mampu melepaskan 10 tembakan dengan jumlah on-target yang sama dengan Liverpool yaitu tujuh.

Taktik The Forest asuhan Steven Cooper yang mengandalkan pressing-defensif serta serangan balik, rupanya mampu menyulitkan Liverpool untuk mencetak gol.

Selain itu, lini belakang The Reds yang dikawal oleh Virgil Van Dijk juga beberapa kali kewalahan dalam menghadapi counter-attack tim tuan rumah yang dimotori oleh Jesse Lingard.

Pada menit ke-55, Nottingham Forest akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui Taiwo Awoniyi.

Lewat skema tendangan bebas, Awoniyi yang berada di depan gawang Alisson berhasil mencetak gol setelah sebelumnya tendanganya sempat berhasil ditepis oleh kiper timnas Brazil tersebut.

Baca juga:  Menanti Kiprah Thomas Tuchel Bersama The Blues Chelsea

Liverpool mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan terus mengurung lini pertahanan tuan rumah melalui pergerakan Firmino dan Mo Salah.

Akan tetapi, penampilan gemilang kiper Forest yaitu Dean Henderson membuat Liverpool gagal mencetak gol.

Kiper pinjaman dari Man United tersebut tercatat berhasil melakukan tiga penyelamatan krusial yang membuat skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga berakhir.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga untuk Liverpool di musim ini dan membuat mereka tertahan di peringkat ketujuh dengan perolehan 16 poin.

Sedangkan, kemenangan ini menjadi yang kedua untuk Nottingham Forest di musim ini sekaligus memberikan harapan bagi mereka untuk bisa lolos dari papan bawah.

Saat ini The Forest masih tertahan di peringkat ke-19 dengan baru memperoleh 9 poin dari dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan tujuh kekalahan.

Forest (4-3-3) : Henderson (GK), N.Williams (LB), McKenna (CB), Cook, Aurier (RB), Kouyate (CM), Freuler (DM), Yates (CM), Lingard (LW), Awoniyi (CF), Gibbs-White (RW).

Subs : Worrall, Mangala, Johnson, Lodi

Liverpool (4-3-3) : Alisson (GK), Robertson (LB), Virgil (CB), Gomez (CB), Milner (RW), Jones (CM), Fabinho (DM), Elliott (CM), F.Carvalho (LW), Firmino (CF), Salah (RW).

Subs : Henderson, Oxlade-Chamberlain, Trent,

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *