Napoli yang Semakin Mengerikan

Napoli yang Semakin Mengerikan
Napoli Tampil Luar Biasa pada Musim Ini, baik di Liga Champions ataupun Serie A (Sumber : skysports.com)

Napoli berhasil menghancurkan tuan rumah Ajax dengan skor telak 6-1 pada pertandingan ketiga liga Champions grup A di Amsterdam Arena, Rabu (5/10/2022).

Kemenangan telak ini tentu saja menjadi suatu hal yang luar biasa mengingat Ajax Amsterdam adalah klub raksasa Belanda yang memiliki skuad cukup baik, terlebih mereka bermain di hadapan puluhan ribu suporternya sendiri.

Keenam gol Napoli dicetak oleh Giacomo Raspadori (dua gol), Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinski, Khvicha Kvaratskhelia, dan terakhir adalah Diego Simeone.

Hal yang fantastis adalah Napoli sempat tertinggal 0-1 dari tuan rumah yang mencetak gol di menit ke-9 melalui Mohammed Kudus.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, mental baja Partenopei berhasil membuktikan bahwa mereka mampu membalikan keadaan dengan mencetak enam gol pada laga tadi malam.

Sebelum babak pertama berakhir, Napoli bahkan sudah unggul 3-1.

Secara statistik akhir, Napoli memang tampil superior dengan berhasil melepaskan 26 tembakan dimana 13 diantaranya mengarah on-target.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga untuk Napoli secara beruntun dalam tiga pertandingan awal grup A. Sebelumnya, Napoli berhasil menghancurkan Liverpool dengan skor 4-1 dan Rangers dengan skor 3-0.

Artinya, Napoli telah mencetak 13 gol dalam tiga pertandingan awal di liga Champions musim ini.

Napoli memang mulai menjelma menjadi tim yang paling mengerikan di musim ini. Kedatangan Luciano Spalletti sebagai pelatih baru Napoli tampaknya telah merevolusi segala aspek di klub tersebut.

Keputusanya mendatangkan dua pemain baru yaitu Kim Min Jae dan Khvicha Kvaratskhelia untuk menggantikan Kalidou Koulibaly dan Lorenzo Insigne yang hengkang tampaknya menjadi sebuah keputusan yang tepat.

Baca juga:  Patutkah MLS Dijuluki sebagai Liga Buangan?

Kehadiran dua pemain baru yang disebutkan diatas tersebut telah membuat Napoli menjadi tim yang lebih solid dan berbahaya.

Di Serie A, Napoli saat ini memimpin puncak klasemen dengan perolehan 20 poin dari enam kemenangan, dua hasil imbang, dan hebatnya mereka belum terkalahkan hingga pekan ini.

Pada pertandingan ke-7 Serie A (19/9/2022), Napoli berhasil mengalahkan sang juara bertahan yaitu AC Milan dengan skor 2-1 di San Siro.

Napoli telah mencetak 18 gol dan kebobolan 6 gol dari delapan laga Serie A yang sudah dilakoni. Statistik tersebut menjadi bukti bahwa semua lini mereka sangat cukup kolektif di musim ini

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *