Mungkinkah Klopp Segera Dipecat dari Liverpool?

Mungkinkah Klopp Segera Dipecat dari Liverpool?
Kekalahan dengan Skor 1-4 di Markas Napoli Memunculkan Rumor Bahwa Klopp Terancam akan Dipecat dari Liverpool (Sumber : manxradio.com)

Liverpool semakin memperpanjang situasi krisis mereka setelah hancur lebur di markas Napoli dengan skor 1-4 pada pertandingan pertama liga Champions, Kamis (8/9/2022).

Kekalahan telak tersebut memperpanjang rentetan hasil mengecewakan Liverpool musim ini. Di liga Inggris, The Reds harus terpaku di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan.

Hasil ini tentu saja sangat kontras dengan penampilan Liverpool di musim lalu dimana mereka tampil sangat memukau dari awal hingga akhir pertandingan liga Inggris dan berhasil finish sebagai runner-up dengan selisih satu poin dari Man City.

Selain itu, Liverpool juga berhasil lolos ke final liga Champions sebelum dikalahkan Real Madrid dengan skor 0-1.

Bacaan Lainnya

Jangan lupa juga bahwa Liverpool berhasil menjuarai Community Shield di awal musim ini setelah mengalahkan Man City dengan skor 3-1. Sayangnya, penampilan gemilang di turnamen tersebut tidak berlanjut ketika mereka memulai pertandingan di liga Inggris dan juga liga Champions.

Rentetan hasil mengecewakan tersebut membuat Jurgen Klopp dirumorkan bisa segera terdepak dari kursi kepelatihan Liverpool di musim ini.

Kesalahan di bursa transfer tampaknya menjadi salah satu faktor mengapa Klopp tidak bisa membawa Liverpool tampil superior seperti musim lalu.

Hengkangnya Sadio Mane ke Bayern Munchen dianggap menjadi penyebab utama penampilan buruk Liverpool musim ini mengingat pemain timnas Senegal tersebut berperan penting dengan menjadi motor serangan The Reds dalam beberapa musim terakhir.

Striker rekrutan baru, Darwin Nunez yang direkrut dari Benfica gagal beradaptasi secara cepat dengan taktik Klopp di Liverpool dan juga kerasnya liga Inggris.

Baca juga:  RB Leipzig Resmi Pulangkan Timo Werner setelah Kegagalannya di Chelsea

Akibatnya, striker timnas Uruguay tersebut baru mencetak satu gol di Premier League musim ini.

Selain itu, Klopp juga tidak merekrut pemain baru dengan kualitas mumpuni di sektor lini tengah untuk bisa menjadi pelapis Milner, Henderson, dan Fabinho yang penampilanya mulai menurun imbas dari faktor usia mereka.

Klopp hanya merekrut Arthur Melo dari Juventus dengan status pinjaman yang kualitasnya juga dipertanyakan oleh mayoritas fans Liverpool.

Ini bukan pertama kalinya Klopp diisukan akan segera dipecat. Pada musim 2020/21, pelatih asal Jerman tersebut hampir saja terdepak dari kursi kepelatihan dimana Liverpool tampil buruk di musim tersebut.

Selain kalah dengan skor 2-7 dari Aston Villa, Liverpool kemudian mencetak rekor terburuk dengan menelan lima kekalahan beruntun di Anfield untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Beruntung, posisi Klopp akhirnya terselamatkan setelah Liverpool berhasil lolos ke liga Champions dengan finish di peringkat ke-3 secara dramatis.

Kini, situasi tersebut tampaknya terulang kembali untuk Klopp karena jika tidak segera berbenah, dia akan mengalami nasib serupa dengan Thomas Tuchel yang baru saja dipecat dari Chelsea.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *