Momen Langka, Big Four Serie A Janjian Kalah

Serie A
Bola dan logo Serie A (sumber : Twitter/@AroundTurin)

Momen langka terjadi dalam lanjutan Giornata 7 Serie A. Semua Big Four Serie A  seakan-akan janjian untuk kalah bersama-sama. Inter Milan dikalahkan oleh Udinese 3-1, Juventus dikalahkan Monza 1-0, AS Roma dikalahkan Atalanta 0-1 dan AC Milan dikalahkan Napoli 1-2.

Inter Milan dan Juventus dikalahkan saat bertandang ketim lawan. Sedangkan, AS Roma dan AC Milan kalah dikandang dan rubuan suporter sendiri. Sedikit ‘pengecualian’ buat kekalahan AC Milan dan AS Roma karena kedua tim dikalahkan oleh tim (Napoli dan Atalanta) yang Notabenenya setiap tahunnya memang bersaing diklasemen atas Serie A. 

Fun Fact. Inter Milan, Juventus, AS Roma dan AC Milan kalah dalam pertandingan Serie A dalam satu hari untuk pertama kalinya Sejak 13 Februari 1955. 67 tahun yang lalu.

Pada Klasemen Serie A hingga Giornata 7, keempat tim ini sudah tidak menghuni 4 besar Klasemen Sementara. Klasemen sementara Serie A dihuni oleh tim-tim kuda Hitam, Napoli Sebagai Pemuncak Klasemen, disusul Atalanta posisi kedua, Posisi ketiga tim kejutan Udinese dan posisi keempat Lazio.

Bacaan Lainnya

Udinese vs Inter Milan

Inter Milan kalah saat bertandang ke stadion Dacia Arena markas Udinese. Inter Milan sempat unggul lebih dulu lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti yang di eksekusi oleh Nicolo Barella

Terjadi gol bunuh diri oleh Skriniar yang membuat Skor 1-1 hingga babak pertama selesai.

Baca juga:  Menang di Bergamo: Ini Start Milan Terbaik sejak 2003/04

Dibabak kedua Udinese mampu membuat 2 gol di menit akhir babak kedua lewat Jaka Bijo dan Tolgay Arslan, kedua gol tersebut oleh Assist Gerard Deulofeu. 

Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan dan hasil ini Udinese naik keperingkat ketiga Serie A dan membuat Udinese menang dalam 5 kali beruntung di Serie A.

AC Monza vs Juventus

Dengan serangkain hasil Negatif yang menghantui. Juventus berkandang ke Markas AC Monza di Brianteo Stadium, Monza. Di babak pertama Juventus sudah mengalami apes, Dimaria mendatkan kartu merah di menit-menit akhir babak pertama.

Gol AC Monza di cetak oleh pemain pengganti Cristian Gytkjaer pada menit ke 74’ . Gytkjaer menemukan sebuah ruang bebas di dalam kotak penalti untuk menyambut sebuah crossing dan kemudian melepaskan tembakan rendah yang melesat masuk ke sudut kanan bawah gawang Perin.

Hasil Akhir 1-0 buat kemenangan AC Monza. Hal ini merupakan sejarah buat Klub AC Monza, pertandingan tersebut menjadi kemenangan pertama AC Monza di Serie A dan sekaligus kemangan pertama mngelah tim besar Serie A Juventus. 

Sementara Juventus belum bisa memenangkan pertandingan dalam 5 laga terakhir dalam Serie A dan Liga Champhions.

AS Roma vs Atalanta

Bermain di hadapan Suporter sendiri di Stadio Olimpico, Roma. Serigala Roma menjamu tamunya Atalanta. Kedua pelatih tersebut sama-sama memakai formasi 3-4-2-1. AS Roma bermain tanpa pemain baru mereka Paulo Dybala dan Wijnaldum yang mengalami cedera.

Atalanta merupakan salah satu tim yang belum terkalahkan di Serie A hingga Giornata 7 bersama dengan Napoli. 

Pada saat pertandingan AS Roma mendominasi pertandingan, Hingga pada menit ke 35’ Atalanta mencetak gol melalui Giorgio Scalvini menerima umpan dari Rasmus Hojlund. Dibak kedua Jose Mourinho sempat di berikan kartu Merah oleh wasit karena melakukan Protes berlebihan. 

Baca juga:  Antonio Conte Tolak Juventus

Gol Scalvini merupakan satu-satunya gol dalam laga ini. Hasil Akhir 0-1 buat kemenangan Atalanta dikandang AS Roma.

AS Roma menguasai pertandingan dengan 56% Penguasaan Bola, 21 Tembakan dan 5 Tembakan mengarah sedangkan Atalanta 44% Penguasaan Bola, 4 tembakan dan 1 tembakan mengarah. 

AC Milan vs Napoli

Kedua tim tampil percaya diri, bermodalkan hasil Positif di kompetisi Serie A dan Liga Champions. Kedua Tim sama-sama sedang memimpin sementara di klasemen masing-masing.  

Kesenangan Kedua tim bertambah saat kedua tim menang dalam laga Krusial. AC Milan menang dalam Derby Milan 3-2. Sedangkan, Napoli membantai Liverpool Finalis Liga Champions Tahun lalu dengan skor 4-1.

Bermain dikandang sendiri di San Siro Stadium, Milan. Rossoneri mempunyai semangat lebih dan misi untuk memuncaki Klasemen sementara Serie A. 

Tidak terjadi gol dibabak pertama. Di babak kedua Napoli lebih dulu mencetak gol lewat penalti Politani, Mikan merespon gol tersebut Lewat Oliver Giroud menerima umpan dari Theo Herhandez. Skor 1-1 Milan Napoli.

Pada menit ke 78’ petaka terjadi untuk milan Giovanni Simeone memasukkan gol kegawang Maignan menerima umpan jauh dari Mario Rui.

Skor akhir 1-2 untuk kemenangan Napoli. Hasil ini membuat Napoli Memuncaki Klasemen sementara Serie A dengan perolehan 17 poin hasil dari 5kali menang 2 kali seri.

Wjr
PSM Makassar and AC Milan Addict

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *