Mengenaskan! Liverpool dan Spurs Sedang Hancur Lebur

Klopp dan Mourinho
Klopp dan Mourinho (Foto: thisisanfield)

Inggris – Mengenaskan betul nasib kedua tim ini, Liverpool dan Tottenham Hotspurs.

Liverpool kalah 0-2 dari Everton di kandang sendiri. Sebelumnya, anak asuh Jurgen Klopp dipermalukan oleh Manchester United 1-4 dan Leicester City dengan skor 3-1.

Setelah mengalami krisis di lini tengah The Reds harus menerima kenyataan lini depannya tumpul. Trio Firmansah (Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah) minim mencetak gol.

Baca juga: Si Protagonis Gerrard: Kapten Sejati, Tragedi Pilu dan Cinta yang Abadi

Bacaan Lainnya

Memang saat ini Salah menjadi top skor sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 17 gol. Namun prosentasi produktivitasnya masih belum sesuai dengan kinerjanya tahun lalu.

Krisis penyerang-penyerang Liverpool diperparah dengan seringnya kiper Allison Backer melalukan blunder. Cederanya Henderson saat menghadapi Everton semakin memperparah krisis skuad Juergen Klopp.

Tottenham Hotspurs Terpuruk

Tim besar kedua yang sedang mengalami keterpurukan adalah tim asuhan Jose Mourinho. The Lilywhites baru saja ditekuk oleh pasukan David Moyes West Ham United 2-1.

Sebelumnya mereka dikandaskan oleh Everton 5-4 di ajang Piala FA dan dicukur gundul 3-0 ketika bertandang ke markas Manchester City.

Memang striker haus gol Harry Kane dan tandemnya Son Heung-min tercatat sebagai top skor sementara dengan 13 gol. Akan tetapi upaya keduanya belum bisa mengangkat prestasi timnya.

Baca juga: RB Leipzig vs Liverpool: Debut Manis Ozan Kabak di Liga Champions

Saat ini Spurs berada di posisi 9 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 36 poin. Tertinggal jauh 20 poin dari pemuncak klasemen The Citizens.

Baca juga:  Jurgen Klopp Konfirmasi Cederanya Robertson, Lalu yang Lain?

Bahkan pasukan Jose Mourinho itu kalah dengan West Ham United yang saat ini nangkring di tangga 4. Tottenham Hotspurs berada di bawah Aston Villa yang sama-sama mengoleksi angka 36 dan satu tingkat di atas Arsenal di tangga ke-10 dengan 34 poin.

Harus kerja lebih keras jika Liverpool dan Spurs ingin mendapatkan jatah masuk kompetisi Liga Champions atau setidaknya Liga Europa.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *