Menang Telak, Manchester United Menatap Babak 16 Liga Europa

Real Sociedad vs Manchester United
Real Sociedad vs Manchester United. (Foto: soccerhighlights.net)

Italia – Babak 32 Liga Europa mempertemukan tuan rumah Real Sociedad versus Manchester United di Juventus Stadium, Turin Italia.

Pertandingan terpaksa dialihkan ke Italia menyusul larangan masuk warga negara Inggris ke beberapa negara Eropa, termasuk Spanyol akibat masih tingginya penularan covid-19.

Pada laga semalam Setan Merah Manchester United menang telak 0-4 dari Real Sociedad yang bertindak sebagai tuan rumah. Gol-gol The Red Devils diciptakan oleh Bruno Fernandes (27′ dan 57′), Marcus Rasford pada menit ke-64 dan Daniel James (90′).

Baca juga: Old Trafford, Sebuah Kutukan untuk Manchester United Musim ini

Bacaan Lainnya

Dengan kemenangan ini MU sudah menapakkan satu kakinya di babak 16 besar. Tanggal 26 Februari nanti Setan Merah akan menjamu Real Sociedad di Old Trafford.

Pertandingan Berjalan Sengit

Real Sociedad sebagai tuan rumah sebetulnya menguasai jalannya laga. Dua penyerang andalan tim tuan rumah Adnan Januzaj dan Alexander Isak sempat membuat kalang kabut anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United sesekali melakukan serangan balasan. Hasilnya menit ke-16 gelandang McTominay mengancam gawang Real Sociedad yang dikawal oleh Alex Remiro.

Baca juga: Van de Beek yang Harus Banyak Belajar dari Ole Gunnar Solskjaer

Petaka bagi tuan rumah terjadi pada menit ke-27. Kerja sama dengan Rasford pemain produktif Bruno Fernandes bisa melesakkan bola ke gawang Real Sociedad. Skor berubah menjadi 0-1.

Tidak ada tambahan gol sampai wasit meniup peluit menutup babak pertama.

Baca juga:  PSV vs Zurich 5-0: Tim Asuhan Van Nistelrooy Pesta Gol

Memasuki babak kedua Real Sociedad terus mencoba menyamakan kedudukan. Asyik menyerang tuan rumah justru dikejutkan gol kedua Fernandes. Sekali pun sempat dianulir tapi dari pengamatan VAR akhirnya dinyatakan sebagai gol. Kedudukan 0-2 untuk The Red Devils.

Menit 64 giliran striker muda Marcus Rasford yang menyarangkan bola ke gawang Remiro. Kutak-katik dengan rekannya Fred penyerang Manchester United itu mengubah skor menjadi 0-3.

Baca juga: Man United Beringas hingga De Javu Anak Asuh Ralph Hasenhüttl

Memasuki menit akhir babak kedua Daniel James menggenapkan keunggulan Manchester United atas Real Sociedad menjadi 0-4.

Dengan kemenangan telak ini langkah Manchester United menjadi lebih ringan pada leg kedua nanti. Anak asuh Solskjaer sudah menatap cerah babak 16 besar.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *