Menang Telak, Indonesia Lolos ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

Indonesia China Taipei Kualifikasi
Berkat kemenangan atas China Taipei, Indonesia lolos ke Kualifikasi Fase Ketiga Piala Asia 2023. Foto: Utara Times - Pikiran Rakyat.

Tekanan bermain lintas samudera tidak menggentarkan semangat anak-anak Garuda Indonesia malam tadi, kala jumpa China Taipei di babak Kualifikasi Kedua Piala Asia 2023.

Bermain di stadion Chang Arena, Buriram Thaliand semalam (11/10), Indonesia menang 0-3 (agregat 5-1) dengan kemenangan meyakinkan ini Indonesia berhak melaju ke babak Kualifikasi Ketiga.

Baca Juga: Indonesia vs Afghanistan: Singa Khurasan Cakar Garuda di Dubai

Timnas Indonesia tampil penuh semangat berkat kemenangan 2-1 pada leg 1 babak play off. Sementara China Taipei penuh percaya diri, berbekal satu gol tandang.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Indonesia yang masuk ke dalam pot 4. Menantikan hasil drawing, nantinya negara-negara akan dibagi ke dalam 6 grup. Juara grup akan langsung menuju babak selanjutnya. Sedang lima runner-up terbaik akan menemani juara-juara grup itu.

Laga Berjalan Seru

Anak asuh Shin Tae-yong mencoba mencetak gol di awal pertandingan. Akan tetapi Evan Dimas dkk., masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan China Taipei.

Menit 16 Evan Dimas berhasil bobol gawang tuan rumah. Sayang golnya dianulir wasit karena Adam Alis sudah terlebih dahulu offside.

Usaha tak kenal lelah timnas membawa hasil pada menit ke-28. Egy Maulana Vikri yang bermaksud mengirim umpan ternyata bolanya meluncur deras ke gawang Taipei.

Skor 0-1 menutup babak pertama.

Baca Juga: Indonesia Gelar Training Center Sebelum Menuju UEA

Memasuki babak kedua Indonesia tidak mengendorkan serangan. Akan tetapi China Taipei terus berusaha menyamakan kedudukan.

Pada menit 56 terjadi kemelut di mulut gawang tuan rumah. Rickt Kambuaya dapat menyambar bola. Skor berubah menjadi 0-2.

Baca juga:  SEA Games 2021: Malaysia Turunkan Timnas U-19, Bagaimana Indonesia?

Timnas China Taipei bermain keras, sehingga beberapa kali memantik suhu para pementas.

Witan Sulaeman yang baru masuk di akhir babak kedua, pada babak tambahan waktu, berhasil menceploskan bola ke gawang Shin An.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 0-3 untuk Indonesia.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola
***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *