Medley Bailey – Grealish – Azmoun

Jack Grealish
Jack Grealish (Foto: eurosport.com)

Leon Bailey merapat ke Aston Villa berkat kesepakatan senilai 35 juta Euro, termasuk klausul bonus tambahan.

Akun website dan Twitter resmi Villa telah rilis postingan tentang persetujuan dua klub dan tinggal rampungkan urusan kebugaran. Disusul pernyataan resmi Leverkusen serta sepatah dua ungkapan perpisahan dari Direktur Olahraga, Simon Rolfes.

Transfer ini sempat urung terlaksana ketika Leverkusen menahan tawaran sebelumnya, yang menurut Bild ada di angka 30 juta.

Miliki klausul dua tahun kontrak tersisa, mereka punya pijakan lebih solid dalam negosiasi bersama klub kota Birmingham tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Sancho Pergi, Haaland Tetap Tenang dan Janjikan Gol

Ayah angkat Bailey, Craig Butler, sempat menuturkan jika putranya tak begitu menggebu untuk temukan tempat bernaung baru. Meski beliau pun enggan menampik berbagai sinyal ketertarikan yang mampir.

“Leon merasa nyaman di sini. Transfer hanya mungkin terjadi bila semua pihak (Leverkusen, klub tujuan, dan putranya) merasa puas. Adalah sangat penting baginya untuk membuat keputusan yang tepat saat ini.”

Pelatih Villa Dean Smith berikan komentar positif atas kabar ini. Ia memandang bahwa Leon merupakan pemain muda yang menarik dengan dua senjata utama: kecepatan dan kreativitas di atas rata-rata.

“Ia menikmati karir yang sukses bersama Leverkusen. Tidak ada halangan baginya untuk menunjukkan kualitas setara bersama Aston Villa di Premier League.” tambah Dean, seperti dimuat pada situs resmi klub.

Sayap berdarah Jamaika itu ukir sumbangsih 39 gol, 22 assist dari 156 penampilan di semua ajang Die Werkself sejak tanggalkan kostum Genk di 2017.

Baca juga:  Manchester City (Pasti) Juara Liga Inggris

Peranan Parsial Jack Grealish dan Sardar Azmoun

Barangkali Leverkusen juga tangkap gelagat jika Villa bakal kantongi jumlah yang mereka tetapkan. Dari mana? Rumor deal 100 juta kapten The Villans, Jack Grealish, yang tak jua berhenti bergema.

Dengan tawaran macam itu, keputusan akhir bergantung pada kesediaan sang pemain berganti kostum. Sampai saat ini, Grealish masih berstatus pemain Villa dan turut bergabung dalam latihan jelang uji coba kontra Sevilla (07/08/2021).

Kembali ke Leverkusen, berdasar spekulasi Maximilian Schmidt – jurnalis Kicker, mereka bakal alirkan hasil transaksi pada penyerang Iran, Sardar Azmoun. Dinamikanya cukup berlawanan dengan kondisi Grealish di atas.

Telah dapatkan anggukan setuju dari sang pemain, Leverkusen tinggal penuhi urusan dengan pemilik wewenang atas jasa Azmoun saat ini, Zenit St. Petersburg. Klub Rusia tersebut mau ikut setuju bila mendapat sekitar 15 juta Euro sebagai mahar.

Rakaisa Langit
Facebook

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *