Manchester United Kejar Target, Pulisic Siap Digaet

Christian Pulisic dikaitkan menuju pintu keluar Chelsea
Christian Pulisic dikaitkan menuju pintu keluar Chelsea (Foto: Matthew Ashton-AMA/GettyImages)

Winger kanan Chelsea Christian Pulisic masuk dalam kandidat kuat untuk direkrut Manchester United usai Chelsea mematok harganya senilai £58 juta atau sekitar hampir 1 triliun rupiah.

Pemain berusia 23 tahun itu menghadapi masa depan yang tidak pasti di bawah manajer anyar Chelsea Thomas Tuchel.

Di laga perdana Liga Inggris melawan Everton saja namanya hanya ada di bangku cadangan, meskipun dimasukkan oleh Tuchel di babak kedua menit ke-65 menggantikan Mason Mount.

Sementara di pekan kedua menghadapi Tottenham Hostpur di kandang sendiri, ia masih menjadi penghangat bangku cadangan The Blues. Meskipun sama kasusnya, ia dimasukkan di babak kedua namun kali ini menit bermainnya lebih sedikit kala dia masuk menit ke-85 menggantikan Raheem Sterling.

Bacaan Lainnya

Bosan dirinya hanya menjadi cadangan mati di Chelsea, diusia 23 yang terbilang masa-masa perkembangan karir, ia melihat peluang musim panas ini untuk hengkang demi mendapatkan menit bermain yang cukup.

Mantan didikan Borussia Dortmund itu tengah mencari cara agar bisa menarik perhatian tim pemandu klub lain.

Pemain timnas Amerika Serikat yang kontraknya akan habis pada 2024 itu, tampil sebanyak 22 kali untuk Chelsea sepanjang musim lalu dan berkontribusi langsung dengan mencetak delapan gol. Persaingan musim ini dibilang cukup ketat dimana Chelsea sendiri merekrut Raheem Sterling musim ini dari Man City yang merupakan pemain dengan posisi yang sama dengan dirinya.

Baca juga: Chelsea Terdepan untuk Dapatkan Gelandang Inter Milan Ini

Hingga saat ini ia dikaitkan dengan beberapa klub salah satunya Manchester United yang tampak serius meminangnya.

Menurut Mirror, Erik ten Hag telah mengidentifikasi Pulisic sebagai kandidat untuk lini penyerang sayap yang akan dibawa ke Old Trafford.

Laporan tersebut juga mengklaim United harus berhadapan juga dengan Juventus dan Atletico Madrid untuk dapatkan tanda tangannya.

Fakta unik tentang Pulisic

Saat berbicara dengan ESPN pada 2017 saat ia berkostum Borussia Dortmund, Pulisic mengakui bahwa ia sangat menyukai Manchester United apalagi terhadap legenda Man Utd Wayne Rooney.

Dikutip dari Mirror, winger Chelsea itu mengatakan: “Saya adalah penggemar berat Manchester United ketika masih muda. Saya sangat mengagumi Wayne Rooney, saya tidak mengatakan bahwa saya dan dia (Wayne Rooney) serupa. Saya pikir semangatnya dia dalam bermain yang tak dilihat anda dalam seorang pemain. Itulah yang saya sukai dari dia.”

Pulisic akan tertarik kepada klub mana saja yang memberikan ia menit bermain yang banyak untuk mengamankan juga posisinya di skuad timnas Amerika Serikat di ajang Piala Dunia Qatar. Amerika Serikat sendiri akan menghadapi Inggris pada babak grup tersebut, meskipun pintu keluarnya dari Stamford Bridge tergantung persyaratan dari manajer dan petinggi klub.

Laporan dari Mirror yang dilansir dari laman resmi Football.london mengatakan bahwa, keluarnya sang pemain yang dikabarkan menelan biaya £58 juta itu tergantung siapa pemain yang didatangkan oleh Todd Boehly.

Nama yang cukup hangat diperbincangkan adalah Pierre-Emerick Aubameyang dan Anthony Gordon yang keduanya telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Stamford Bridge musim panas ini, salah satunya mungkin akan mengisi posisi Pulisic.

Baca juga: Chelsea Tawar Winger Everton ini dengan Harga Selangit

Ada nama baru lagi incaran Manchester United

Kabar Anthony yang kansnya semakin menipis, Casemiro yang masih alot bernegosiasi dan Matheus Cunha yang bimbang.

Muncul dua nama yang terendus oleh beberapa media, nama gelandang serang Chelsea Hakim Ziyech dan bek kanan asal Belgia yang bermain untuk Borussia Dortmund Thomas Meunier.

Manchester United sedang mempertimbangkan kepindahan bek kanan Dortmund dalam situasi kepanikan mengingat nama Wan-Bissaka yang tak kunjung dilirik klub dan Diogo Dalot yang notabene tipikal bek menyerang, Ten Hag sedang mempertimbangkan bek dengan tipikal bertahan guna melapisi Dalot yang saat ini juga tampil angin-anginan.

Meski kontrak pemain yang masih tersisa dua musim lagi dengan Die Borussen, jika dilihat dari harga pasaran yang hanya £5.4 juta atau sekitar 96 miliar rupiah bukan hal yang sulit bagi Setan Merah untuk mendaratkan pemain 30 tahun tersebut.

Untuk nama Hakim Ziyech, Manchester United baru melakukan kontak awal dengan Chelsea selain komunikasi juga mengenai Christian Pulisic.

Pemain internasional Maroko itu bisa bereuni kembali dengan Erik ten Hag dikala mereka pernah bekerja sama di Ajax sebelum pindah ke Chelsea.

Nabil Djellit, melalui L’Equipe menyatakan bahwa petinggi Manchester United ‘mendengarkan curhatan Erik ten Hag tentang masalah ini’ dan bersedia untuk mengajukan kesepakatan untuk pemain tersebut jika harga yang diminta Chelsea masuk akal. Karena diperkirakan ia akan hengkang dari Chelsea musim panas ini.

Manchester United nampaknya terus menggenjot beberapa pemain untuk mencapai target mereka yang kemungkinan menambah 2 atau 3 pemain lagi jelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini. Khususnya sektor striker tengah, gelandang sayap dan beberapa sayap pertahanan.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Kaio Jorge, Brazilian Berikutnya yang Saba Eropa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *