Manchester City vs Sheffield: Sanggupkah City Jaga Trend Kemenangan

Manchester City vs Sheffield United
Pemain Manchester City merayakan kemenangan (Foto: dnaindia.com)

AnalisBola.com – Liga Premier Inggris akan melanjutkan kembali kompetisi pada nanti malam. Kompetisi yang sudah memasuki pekan ke-21 tersebut, akan memainkan beberapa laga, dimana di antaranya adalah Manchester City kontra Sheffield United.

Manchester City merupakan tim yang kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 41 poin. Tim yang diasuh Pep Guardiola tersebut, memiliki catatan yang luar biasa hingga kini. Dalam lima laga yang dimainkannya di kompetisi premier league. The Citizens berhasil menyabet kemenangan secara sempurna tanpa sekali menelan kekalahan maupun imbang.

Baca juga: Laga Everton vs Leicester City Harus Puas Berbagi Poin

Menjamu Sheffield United di Etihad Stadium, Sabtu (30/1) Malam. Menjadi peluang yang sangat baik, yang dimiliki Sterling cs. Pasalnya Sheffield United merupakan tim yang kini menempati posisi juru kunci. Hal tersebut juga dapat telihat dari kedalaman skuad yang dimiliki masing-masing tim, dimana keberadaan pemain bintang yang dimiliki The Citizens sangat kontras dengan pemain Sheffield United.

Bacaan Lainnya

Namun tuan rumah, tak perlu jumawa dan harus tetap waspada menghadapi tim yang berjuluk the Blades. Tim yang sedang berjuang dari zona degradasi tersebut sedang dalam motivasi tinggi. Hal itu dibuktikan kala The Blades mengandaskan tuan rumah Manchester United (MU), di kompetisi Liga Primer Inggris dengan skor 1-2, pada Kamis (28/1) lalu.

Baca juga: Manchester United vs Sheffield United: MU Gagal Kudeta City

Hal senada juga dilontarkan Pep Guardiola mengenai pertandingan melawan Sheffield United. Sang manajer memberikan warning atau berhati -hatilah kepada asuhannya yang akan menjamu The Blades malam nanti.

Baca juga:  Aston Villa vs West Ham United 0-1: Pablo Fornals Beri Kemenangan Perdana Untuk The Hammers

“Bermain di Sheffield selalu tidak nyaman bagi kami. Sistem 5-3-2 sulit untuk diserang. Saya sedikit khawatir tentang pertandingan besok.” Ujarnya Pep Guardiola ketika memberikan pernyataan di halaman resmi mancity.com beberapa waktu lalu.

Waspadai Pemain Sheffield United

Pep Guardiola harus memaksimalkan peran beberapa pemainnya seperti Raheem Sterling, Ryad Mahrez, Ferran Torres, ilkay Gundogan dan Gabriel Jesus di lini depan.

Pasalnya Sheffield United Yang diarsiteki Chris Wilder mungkin saja memainkan skema serangan balik, dan melakukan zona bertahan yang kuat jika dilihat dari permainan The Citizens yang bermain menyerang sejak menit awal.

Baca juga: Hampir Kalah, 3 Pemain ini Bawa Manchester City Menang di Piala FA

Pep Guardiola juga harus mewapadai beberapa pemain berbahaya yang dimiliki oleh The Blades, di antaranya David McGoldrick, yang telah mencetak 6 gol sejauh ini, serta Kean Bryan dan Oliver Burke yang tampil memukau melawan MU, tengah pekan lalu.  

Absennya Aguero dan Nathan Ake

Melawan tim yang diasuh oleh Chris Wilder memang tak dapat dianggap remeh, dalam pertemuan terakhirnya pada pertengahan (31/10/2020) lalu, dimana laga tersebut dimenangkan City dengan skor tipis 0-1.  The Citizens nampak kesulitan menghadapi pertahanan Sheffield United yang mengusung formasi 5-3-2. Dari percobaan 16 tembakan, asuhan pep guardiola hanya berhasil memasukan sebiji gol.

Kehawatiran pep juga didasarkan dengan absennya Aguero dan Nathan Ake, sang manajer memastikan bahwa dua pemain tersebut akan absen pada laga nanti malam.

Sang straiker, Aguero sudah absen selama enam pekan, hal tersebut karena ia terpapar Covid-19. Meski tengah pekan lalu Pep Guardiola mengatakan kondisi Aguero membaik, tetapi striker tersebut belum melanjutkan latihan, dikarenakan menunggu hasil terbaru.

Baca juga:  Sevilla Vs Man City 0-4: Citizen Bawa Tiga Poin di Sanchez Pizjuan

Sementara Nathan Ake masih melanjutkan proses penyembuhan akibat cedera, dimana sang bek kanan telah absen delapan pekan.

“Sergio belum di sini,” kata Pep Guariola pada konferensi pers sebelum pertandingan

“Saat hasil tesnya negatif, dia akan kembali. Kami masih belum mendapatkan hasilnya kembali.” Lanjutnya Pep Guardiola, mengenai situasi Aguero.

Jika The Citizens berhasil memenangkan pertandingan melawan Sheffield United, itu akan menjadi momentum yang baik untuk menjaga asa sebagai pemuncak klasemen. Pasalnya, The Citizens hanya terpaut satu angka dengan 41 poin, sementara Manchester United memiliki raihan 40 poin, yang dimana asuhan Ole Gunnar Solskjaer berada di tangga kedua klasemen sementara.

Ihsan Fahmi
Twitter | Instagram

***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *