Manchester City Catat Rekor Baru, Mengingatkan Rekor The Gunners 19 Tahun Silam

Rekor Manchester City
Pemain Manchester City, Gabriel Jesus dan Raheem Streling merayakan gol kemenangan City (Foto: Twitter/Manchester City)

AnalisBola.com – Manchester City baru saja memenangkan pertandingan lawan Burnley pada (3/1/2021) Kamis dini hari kemarin. Gol pembuka dimenit ke ‘3 melalui tandukan Gabriel Jesus sukses membuat kubu Burnley terdiam.

The Citizen sukses meraih tiga angka dan membuat skor akhir 2-0 untuk keunggulan  anak asuhan Pep Guardiola itu. Rahem Streling menutup kemenangan The Citizen pada menit ke ’38.

Kemenangan atas Burnley membuat catatan baik The Citizen, dengan meraih kemenangan di tiga belas pertandingan semua kompetisi. Hasil ini menyamai rekor Arsenal pada tahun 2002 silam.

Baca juga: Manchester City Tolak David Alaba dan Berencana Datangkan Striker Baru

Bacaan Lainnya

Arsenal saat itu diperkuat pemain-pemain kuat, seperti kiper mereka kala itu, Jens Lehmann, lalu dari barisan lini belakang ada bek sayap kiri, Ashley Cole, bek tengah dihuni oleh mantan bek terbaik Tim Nasional Timnas Inggris, Sol Campbell.

Begitu juga pada posisi tengah yang diisi gelandang hebat, seperti : Patrick Vieira, lalu di posisi winger ada Robert Pires, Fredrik Ljungberg, dan lini depan tak kalah menakutkan, masih ada Nwankwo Kanu, Sylvain Wiltord, dan tentu saja penyerang tajam Thierry Henry.

Baca juga: Transfer Pemain: Martin Odegaard Resmi Gabung ke Arsenal

Tak jauh beda dengan skuad Manchester City saat ini semua lini diperkuat pemain-pemain hebat, tak hayal mereka pun bermain konsisten pada musim ini.

Hasil 2-0 atas Burnley juga membuat posisi Manchester City tetap aman di puncak klasemen, dengan raihan 47 poin, dari 21 pertandingan.

Baca juga:  Manchester City 2 Kali Gagal Gelar Pesta Juara Liga Primer

Faizal Chandra Kusuma
Instagram


***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *