Man United vs West Ham United 1-0: Rashford Menangkan Setan Merah

Man United vs West Ham United 1-0: Rashford Menangkan Setan Merah
Striker Man United, Marcus Rashford Berhasil Mencetak Gol ke Gawang West Ham United pada Pertandingan Lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (30/10/2022) (Sumber : fourfourtwo.com)

Man United berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan liga Inggris di Old Trafford, Minggu (30/10/2022).

Hasil ini membuat Man United belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi.

Pekan lalu, setelah bermain imbang dengan skor 1-1 melawan tuan rumah Chelsea, Man United kemudian berhasil mengalahkan Sheriff dengan skor 3-0 di Old Trafford pada pertandingan babak grup liga Europa.

Pada laga kemarin malam, Man United berhasil menguasai pertandingan dengan 53% ball possession dan melepaskan 16 tembakan dengan 3 diantaranya mengarah on-target.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, West Ham menguasai 47% ball possession dan melepaskan 13 tembakan dengan 5 diantaranya mengarah on-target.

Di laga ini, pelatih Man United yaitu Erik Ten Hag menurunkan Ronaldo, Elanga, dan Maguire menjadi starter untuk menggantikan posisi Antony, Sancho, dan Varane.

Bermain sebagai tuan rumah, Setan Merah sudah langsung mengurung lini pertahanan West Ham sejak menit awal babak pertama.

Meski demikian, butuk waktu sekitar 38 menit bagi Man United untuk bisa mencetak keunggulan melalui gol sundulan Marcus Rashford dengan memanfaatkan umpan lambung Christian Eriksen.

Gol tersebut menjadi yang keempat untuk Rashford di liga Inggris musim ini.

Di babak kedua, Man United mencoba untuk kembali mengontrol pertandingan dan melancarkan serangan ke lini pertahanan tim tamu.

Akan tetapi, barisan belakang West Ham United berhasil tampil cukup solid di babak kedua ini. Akibatnya, Ronaldo seperti kesulitan untuk menciptakan peluang yang berarti.

Baca juga:  Saling Kudeta Klasemen di Liga Premier Inggris

Sebaliknya, West Ham yang awalnya bermain defensif ternyata sudah mulai mampu menguasai pertandingan dan menebarkan ancaman ke lini pertahanan tuan rumah.

Beruntung bagi Man United, sang kiper mereka yaitu David De Gea berhasil menjadi pahlawan di laga ini.

Sejak memasuki menit ke-80, penjaga gawang asal Spanyol tersebut tercatat melakukan tiga penyelamatan krusial dimana salah satunya terjadi beberapa detik sebelum laga berakhir.

Hasilnya, skor 1-0 untuk kemenangan Setan Merah bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Raihan tiga poin ini membuat naik ke peringkat lima dengan perolehan 23 poin dari tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Sedangkan, kekalahan ini membuat West Ham tertahan di peringkat ke-13 dengan perolehan 14 poin.

Tim asuhan David Moyes tersebut sudah menelan tujuh kekalahan dan baru meraih empat kemenangan serta dua hasil imbang di liga Inggris musim ini.

Man United (4-2-3-1) : De Gea (GK), Shaw (LB), Lisandro (CB), Maguire (CB), Dalot (RB), Eriksen (CM), Casemiro (CM), Rashford (LW), B.Fernandes (AM), Elanga (RW), Ronaldo (CF).

Subs : Fred, McTominay

West Ham United (4-2-3-1) : Fabianski (GK), Cresswell (LB), Zouma (CB), Dawson (CB), Kehrer (RB), Rice (CM), Soucek (CM), Benrahma (LW), Downes (AM), Bowen (RW), Scamacca (CF).

Subs : Fornals, Antonio, Areola

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *