Man United vs Sheriff 3-0: Ronaldo Akhirnya Kembali Cetak Gol

Man United vs Sheriff 3-0: Ronaldo Akhirnya Kembali Cetak Gol
Striker Man United, Cristiano Ronaldo Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Sheriff pada Pertandingan Kelima Grup E Liga Europa di Old Trafford (28/10/2022) (Sumber : skysports.com)

Man United berhasil mengalahkan Sheriff dengan skor 3-0 pada pertandingan kelima grup E liga Europa di Old Trafford, Jumat (28/10/2022).

Melawan klub asal Moldova tersebut, Setan Merah benar-benar unggul dalam segalanya.

Berdasarkan statistik akhir, tim asuhan Erik Ten Hag tersebut berhasil menguasai pertandingan dengan 75% ball possession dan melepaskan 24 tembakan dengan 10 diantaranya mengarah on-target.

Sedangkan, Sheriff yang berstatus sebagai tim tamu dan kalah dalam hal kualitas tim hanya mampu menguasai 25% ball possession.

Bacaan Lainnya

Tim asuhan Victor Mihailov tersebut ternyata sama sekali gagal melepaskan satupun tembakan entah itu shot ataupun shot on-target.

Sejak awal babak pertama, Man United yang didukung oleh puluhan ribu suporternya langsung tancap gas dan mengurung lini pertahanan Sheriff.

Para pemain tim tamu benar-benar hanya bisa bermain bertahan dalam menghadapi taktik ofensif Man United sejak menit pertama.

Kiper Sheriff, Maksym Koval tercatat melakukan empat penyelamatan krusial dalam menggagalkan peluang tuan rumah selama babak pertama.

Hasilnya, butuh waktu 44 menit bagi Setan Merah untuk bisa membuka keunggulan melalui Diogo Dalot.

Bek sayap timnas Portugal tersebut berhasil mencetak gol sundulan setelah menerima umpan sepak pojok Christian Eriksen dari sisi kiri.

Di babak kedua, tuan rumah kembali langsung mengurung lini pertahanan Sheriff seperti layaknya babak pertama.

Pada menit ke-64, Setan Merah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol sundulan Marcus Rashford dengan memanfaatkan umpan silang Luke Shaw dari sisi kiri.

Baca juga:  Analisis Hasil Drawing Liga Champions dan Liga Europa: Siapa Melaju ke Final?

Gol tersebut menjadi yang ketiga untuk Rashford di liga Europa musim ini.

Ronaldo yang menjadi starter akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81 untuk membuat skor menjadi 3-0 untuk Setan Merah.

Menerima umpan lambung dari sisi kanan, Ronaldo kemudian menyundul bola ke gawang Sheriff yang berhasil ditepis Maksym Koval.

Akan tetapi, Ronaldo kemudian memanfaatkan bola hasil tepisan Koval tersebut dengan menendang bola masuk ke gawang untuk mencetak gol keduanya di liga Europa musim ini.

Ronaldo sendiri sempat terkena “sanksi” dari Man United setelah menolak untuk bermain dan meninggalkan lapangan sebelum laga berakhir pada pertandingan liga Inggris melawan Tottenham.

Hasil kemenangan ini membuat Man United dipastikan lolos ke babak 32 besar.

Setan Merah berada di peringkat kedua grup E dengan perolehan 12 kemenangan dari empat kemenangan dan satu kekalahan.

Posisi Man United tidak mungkin dikejar oleh Sheriff yang berada di peringkat ketiga dengan baru memperoleh 3 poin.

Meski demikian, Man United berkesempatan lolos sebagai juara grup E apabila mampu menang telak atas tuan rumah Real Sociedad pada laga terakhir di Estadio Anoeta (4/11/2022).

Man United (4-2-3-1) : De Gea (GK), Malacia (LB), Lisandro (CB), Lindelof (CB), Dalot (RB), Eriksen (CM), Casemiro (CM), Garnacho (LW), B.Fernandes (AM), Antony (RW), Ronaldo (CF).

Subs : Maguire, Rashford, Shaw, Van De Beek, McTominay

Sheriff (4-1-4-1) : Koval (GK), Kpozo (LB), Radeljic (CB), Kiki (CB), Guedes (RB), Kyabou (DM), Rasheed (LW), Salifu (CM), Diop (CM), Badolo (RW), Atiemwen (CF).

Subs : Gliga, Hatman, Pernambuco, Covali

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  AS Roma vs HJK 3-0: Belotti Cetak Gol Perdana untuk Giallorossi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *