Man United vs Liverpool: Peluang Setan Merah Putus Rekor Buruk

Piala, FA: Man United vs Liverpool (OLDTRAFFORDFAITHFUL.COM)

AnalisBola.com – Manchester United dan Liverpool akan kembali bentrok dalam putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (24/1) dini hari Waktu Indonesia Barat.

Sebelumnya, dua tim besar Inggris tersebut telah bertemu di Premier League pada 17 Januari lalu. Laga yang dimainkan di Anfield itu berkesudahan 0-0 bagi kedua tim.

Pertandingan malam nanti mungkin menjadi kesempatan Manchester United memutus rekor buruk kala berhadapan dengan Liverpool.

Baca juga: Hampir Kalah, 3 Pemain ini Bawa Manchester City Menang di Piala FA

Bacaan Lainnya

Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir dengan The Reds, Manchester United tidak pernah meraih kemenangan, terlebih saat bermain di Old Trafford.

Kemenangan terakhir Manchester United atas Liverpool terjadi pada Premier League musim 2017/2018. Saat itu, Manchester Merah berhasil menundukkan Merseyside Merah dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford.

Hal di atas bisa saja terjadi mengingat klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tengah memiliki performa yang apik di beberapa pertandingan.

Baca juga: Bunuh Diri Gabriel, Arsenal Tersisih dari Piala FA

Dalam lima laga terakhir di semua ajang, Setan Merah meraih tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Terakhir, Paul Pogba dan kawan-kawan berhasil menuntaskan perlawanan Fulham 2-1 di kompetisi Liga Inggris.

Raihan Manchester United itu cukup berbanding terbalik dengan hasil yang didapat tim tamu, Liverpool.

Pasukan Jurgen Klopp datang ke Old Trafford dengan kondisi yang kurang baik. Pasalnya, mereka baru saja menelan kekalahan dari Burnley 0-1 pada pekan ke-19 EPL.

Baca juga:  Piala FA: City Bakal Menang Mudah, MU Harus Berjibaku

Baca juga: Piala FA: City Bakal Menang Mudah, MU Harus Berjibaku

Kekalahan akhir pekan lalu menambah rentetan hasil buruk yang didapat Liverpool belum berhenti. Ya, Jordan Henderson dan kawan-kawan kini sedang mengalami krisis kemenangan.

Dari lima pertandingan terakhir, Liverpool hanya meraih satu kemenangan. Itupun diraih saat mereka menghadapi para pemain muda Aston Villa di putaran ketiga Piala FA pada 9 Januari lalu. Saat itu, Sadio Mane dan kolega menang dengan skor 4-1.

5 Pertemuan Terakhir Man United vs Liverpool

17/1/21 Liverpool 0-0 Man United
19/1/20 Liverpool 2-0 Man United
20/10/19 Man United 1-1 Liverpool
24/2/19 Man United 0-0 Liverpool
16/12/18 Liverpool 3-1 Man United

Hutama Prayoga
Twitter | Facebook

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *