Man United vs Aston Villa 4-2: Comeback Dramatis Loloskan Setan Merah ke Babak Keempat Carabao Cup

Man United vs Aston Villa 4-2: Comeback Dramatis Loloskan Setan Merah ke Babak Keempat Carabao Cup
Bruno Fernandes dan Scott McTominay Menjadi Aktor dibalik Kemenangan Dramatis Man United atas Aston Villa pada Babak Ketiga Carabao Cup di Old Trafford (11/11/2022) (Sumber : skysports.com)

Man United berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-2 pada babak ketiga Carabao Cup di Old Trafford, Jumat (11/11/2022).

Kemenangan ini pastinya membuat Man United berhasil lolos ke babak keempat Carabao Cup serta membuka peluang mereka untuk bisa menjuarai turnamen tersebut.

Kemenangan ini juga sekaligus membalas kekalahan yang dialami Man United di markas Aston Villa dengan skor 1-3 pada pertandingan liga Inggris pekan lalu.

Pada laga tadi malam, Man United yang bermain sebagai tuan rumah berhasil menguasai pertandingan dengan 59% ball possession dan melepaskan 19 tembakan dengan 8 diantaranya mengarah on-target.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, tim asuhan Erik Ten Hag tersebut gagal mencetak satupun gol di babak pertama.

Taktik pressing yang diterapkan pelatih baru Aston Villa, Unai Emery rupanya cukup membuat tuan rumah kesulitan untuk membongkar dan menembus lini pertahanan tim tamu.

Gelandang Man United, Bruno Fernandes sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-18. Akan tetapi, gol tersebut dianulir karena posisi pemain timnas Portugal tersebut sudah offside terlebih dahulu.

Dua menit setelah turun minum, Aston Villa secara mengejutkan berhasil mencetak keunggulan melalui Ollie Watkins lewat umpan terobosan kilat Jacob Ramsey.

Semenit berselang, Man United segera merespon dengan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Anthony Martial setelah menerima umpan silang Bruno Fernandes.

Pada menit ke-61, Aston Villa kembali mengejutkan publik Old Trafford dengan berhasil unggul 2-1 lewat gol bunuh diri Diogo Dalot yang mencoba menghalau sundulan Leon Bailey.

Baca juga:  Sheriff vs Man United 0-2: Ronaldo Akhirnya Cetak Gol Perdana untuk Setan Merah di Musim Ini

Enam menit kemudian, Man United kembali berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Marcus Rashford yang melakukan aksi individu dengan mengecoh dua pemain Aston Villa sebelum menjebol gawang kawalan Robin Olsen.

Gol Rashford tersebut sepertinya menjadi momentum kebangkitan Setan Merah untuk bisa merubah arah pertandingan.

Pada menit ke-78, tuan rumah berhasil mengubah kedudukan skor menjadi 3-2 melalui gol Bruno Fernades setelah memanfaatkan umpan Alejandro Garnacho.

Gol tersebut terjadi karena kecerobohan dan kepanikan lini belakang Aston Villa yang mendapatkan pressing dari para pemain Man United.

Di babak injury time, Scott McTominay berhasil memantapkan skor akhir kemenangan Man United menjadi 4-2 untuk membuat Man United lolos ke babak keempat Carabao Cup.

Kemenangan fantastis ini tentu saja menjadi salah satu penampilan terbaik yang diperagakan Setan Merah di era Erik Ten Hag musim ini.

Man United (4-2-3-1) : Dubravka (GK), Malacia (LB), Maguire (CB), Lindelof (CB), Dalot (RB), Fred (CM), McTominay (CM), Rashford (LW), Van De Beek (AM), B.Fernandes (RW), Martial (CF).

Subs : Lisandro, Casemiro, Eriksen, Elanga, Garnacho

Aston Villa (4-4-2) : Olsen (GK), Augustinsson (LB), Chambers (CB), Konsa (CB), A.Young (RB), McGinn (LW), Kamara (CM), Douglas Luiz (CM), J.Ramsey (RW), Watkins (FW), Ings (FW).

Subs : Cash, Mings, Buendia, Digne, Bailey

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *