Man United 2-0 Tottenham: Bruno Fernandes Akhirnya Cetak Gol Perdana

Man United 2-0 Tottenham: Bruno Fernandes Akhirnya Cetak Gol Perdana
Gelandang Man United, Bruno Fernandes Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Tottenham Hotspur pada Pertandingan Lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (20/10/2022) (Sumber : goal.com)

Man United berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan liga Inggris di Old Trafford, Kamis (20/10/2022).

Kemenangan tersebut menjadi kedua yang beruntun bagi Man United atas Tottenham di Old Trafford. Musim lalu, Setan Merah berhasil menang dengan skor 3-2.

Hasil tiga poin ini juga membawa Man United kembali ke jalur kemenangan setelah sempat ditahan imbang Newcastle dengan skor 0-0 pada pekan lalu di markas sendiri.

Berdasarkan statistik akhir, tim asuhan Erik Ten Hag tersebut berhasil menguasai pertandingan dengan 52% ball possession dan melepaskan 28 tembakan dengan 10 diantaranya mengarah on-target.

Bacaan Lainnya

Setelah sempat dikejutkan oleh peluang Tottenham di menit ke-4, Man United yang didukung oleh puluhan ribu suporternya sendiri langsung mengurung lini pertahanan tim tamu.

Hanya dalam kurun waktu 20 menit, Man United berhasil memaksa kiper tim tamu yaitu Hugo Lloris melakukan lima penyelamatan.

Kiper timnas Prancis berhasil menggagalkan peluang Antony (menit ke-6), sepakan jarak jauh Fred (menit ke-7), tendangan Rashford di dalam kotak penalti (menit ke-20), free kick Bruno Fernandes (menit ke-22), dan sepakan voli Luke Shaw (menit ke-24).

Meskipun ditekan terus menerus, Tottenham yang dilatih oleh Antonio Conte nyatanya sempat menciptakan peluang pada menit ke-44 melalui Harry Kane yang berhasil ditepis De Gea.

Semenit setelah babak kedua dimulai, tuan rumah akhirnya mencetak gol pembuka melalui Fred setelah menerima umpan Jadon Sancho.

Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan gelandang timnas Brazil tersebut sempat mengenai kaki seorang pemain Tottenham.

Baca juga:  Di Canio: Ole akan Pasang Ronaldo Dimana?

Bola kemudian masuk ke sisi kiri gawang dan membuat Hugo Lloris tidak berkutik.

Semenit kemudian, Rashford hampir berhasil menggandakan keunggulan Setan Merah. Akan tetapi, tendangan yang dilepaskannya di dalam kotak penalti berhasil ditepis gemilang oleh Lloris.

Tottenham sempat menguasai pertandingan dalam kurun waktu 15 menit setelah gol pertama Man United demi menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, harapan The Lilywhites menjadi kandas setelah Man United berhasil menggandakan keunggulan melalui Bruno Fernandes di menit ke-69.

Gol tersebut menjadi yang perdana untuk gelandang timnas Portugal tersebut di liga Inggris musim ini.

Antonio Conte sepertinya harus berterima kasih kepada Lloris yang kembali berhasil melakukan penyelamatan gemilangnya untuk menggagalkan peluang Rashford di menit ke-73.

Kiper timnas Prancis tersebut sudah menciptakan total tujuh penyelamatan yang membuat Tottenham terhindar dari kekalahan telak.

Kemenangan dengan skor 2-0 ini membuat Man United tetap duduk di peringkat kelima dengan perolehan 19 poin dari enam kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Sedangkan, kekalahan ini menjadi yang kedua untuk Tottenham di liga Inggris musim ini.

Tim asuhan Antonio Conte tersebut tetap berada di peringkat ketiga dengan perolehan 23 poin dari tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

Man United (4-2-3-1) : De Gea (GK), Shaw (LB), Lisandro (CB), Varane (CB), Dalot (RB), Fred (CM), Casemiro (CM), Sancho (LW), B.Fernandes (AM), Antony (RW), Rashford (CF).

Subs : Eriksen, Elanga, McTominay

Tottenham (3-5-2) : Lloris (GK), Davies (CB), Dier (CB), Romero (CB), Perisic (LWB), Hojbjerg (CM), Bissouma (DM), Bentancur (CM), Doherty (RWB), Son (FW), Kane (FW).

Subs : Skipp, D.Sanchez, Sessegnon, Spence, Moura

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Tottenham vs Chelsea: Akankah Spurs Loyo lagi Tanpa Harry Kane?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *