Man City vs Copenhagen 5-0: Haaland Semakin Tak Terbendung

Prediksi Leicester vs Man City: Kesempatan Haaland untuk Lanjutkan Rekor
Erling Haaland Berhasil Mencetak Dua Gol ke Gawang Copenhagen pada Pertandingan Ketiga Grup G Liga Champions di Etihad Stadium (6/10/2022) (Sumber : telegraph.co.uk)

Man City berhasil menghancurkan klub asal Denmark yaitu Copenhagen dengan skor 5-0 pada pertandingan ketiga grup G liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (6/10/2022).

Kemenangan tersebut menjadi yang ketiga untuk Man City di liga Champions dan membuat mereka menjadi pemuncak klasemen grup G dengan perolehan 9 poin.

Pada dua laga sebelumnya, tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil mengalahkan Sevilla (4-0) dan Borussia Dortmund (2-1).

Hasil ini membuat Man City belum terkalahkan dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Bacaan Lainnya

The Citizen juga menjadi salah satu tim tersubur di Eropa setelah PSG dan Napoli dengan telah berhasil mencetak 40 gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Pada pertandingan di liga Inggris melawan Man United (2/10/2022), The Citizen berhasil menang dengan skor fantastis yaitu 6-3.

Erling Haaland kembali melanjutkan dominasinya sebagai striker terbaik di dunia saat ini.

Setelah berhasil mencetak hattrick ke gawang Man United pada pertandingan liga Inggris, penyerang timnas Norwegia tersebut menciptakan brace pada laga tadi malam.

Haaland berhasil mencetak dua gol pembuka pada menit ke-7 dan 32 ke gawang klub raksasa Denmark tersebut.

Gol pertamanya dihasilkan melalui sepakan di dalam kotak penalti Copenhagen setelah menerima umpan silang Joao Cancelo dari sisi sayap kanan.

Sedangkan, gol keduanya diciptakanya setelah memanfaatkan bola mentah hasil tendangan Cancelo yang ditepis oleh kiper Copenhagen, Kamil Grabara.

Man City menutup babak pertama dengan skor 3-0 setelah bek tengah Copenhagen, Davit Khocholava mencetak gol bunuh diri pada menit ke-39.

Baca juga:  Napoli yang Semakin Mengerikan

Haaland yang tampil fantastis di laga ini secara mengejutkan ditarik keluar Pep Guardiola sebelum babak kedua dimulai dan digantikan oleh Cole Palmer.

Meskipun tanpa Haaland di babak kedua, Man City tetap melanjutkan dominasinya dengan kembali mencetak dua gol melalui penalti Riyad Mahrez di menit ke-55 dan Julian Alvarez di menit ke-76 untuk membuat skor akhir menjadi 5-0.

Berdasarkan statistik akhir, Man City yang unggul secara kualitas berhasil menguasai 76% ball possession dan melepaskan 30 tembakan dimana 16 diantaranya mengarah on-target.

Copenhagen yang gagal melepaskan satupun tembakan on-target tampaknya harus berterima kasih kepada kiper mereka, Kamil Grabara.

Penjaga gawang asal Polandia tersebut berhasil melakukan berbagai penyelamatan gemilang yang mencegah Copenhagen kebobolan banyak gol.

Penampilan luar biasa Haaland tadi malam membuat dirinya semakin tak terbendung hingga saat ini.

Dua gol yang dicetaknya ke gawang Copengahen menjadi golnya yang ke-28 di liga Champions dalam empat musim terakhir.

Di musim ini, Haaland telah telah mencetak 19 gol dari 11 penampilanya di semua kompetisi. Alhasil, Haaland mulai disejajarkan dengan Ronaldo, Messi, dan Lewandowski sebagai striker terbaik di abad ini.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *