Mampukah Everton Hadang Laju Manchester City?

Dominic Calvert-Lewin Everton
Dominic Calvert-Lewin Everton. (Foto: Thetimes.co.uk)

Inggris – Laga tunda pekan ke-16 Liga Premier Inggris antara Everton vs Manchester City akan digelar di Goodison Park dini hari nanti.

Pertandingan ini sempat ditunda karena semakin maraknya serangan gelombang kedua pandemi covid-19 di Inggris. Ganasnya pandemi covid-19 saat ini memaksa laga-laga sepakbola dari klub-klub Inggris di Liga Champions juga harus dialihkan ke negara lain.

Malam nanti pasukan Pep Guardiola akan menyambangi markas Everton. The Citizens penuh percaya diri dengan kemenangan beruntun 16 kali di semua ajang kompetisi.

Baca juga: Manchester City Makin Kokoh, Spurs Kian Terbenam

Bacaan Lainnya

Di Liga Primer Inggris Manchester City baru saja mengandaskan ambisi Tottenham Hotspurs 3-0. Sebelumnya mereka juga membenamkan tim sebesar Liverpool dengan skor 1-4.

The Citizens tentu tidak ingin kehilangan poin untuk terus bercokol di puncak klasemen. Saat ini mereka nyaman di tangga teratas dengan 53 poin, terpaut 7 angka dengan Manchester United di posisi kedua.

Perlawanan Tim Tuan Rumah

Tuan rumah Everton tentu tidak akan tinggal diam dan menyerah begitu saja. Mereka tentu ingin menambah poin untuk menggeser Liverpool. Dengan mengalahkan Manchester City anak buah Carlo Ancelotti ini bisa menyamai poin Liverpool dan menggeser kedudukannya di tangga ke-6.

Bermodalkan kemenangan dari Spurs 5-4 di ajang Piala FA dan menahan imbang Manchester United 3-3 anak asuh Ancelotti akan meladeni penampilan gemilang City.

Memang Everton baru kesandung dari klub Fulham yang berada di jurang degradasi. Mereka kalah 0-2 di kandang. Maka menjamu Manchester City akan menjadi momen kebangkitan tuan rumah The Toffees.

Baca juga:  Manchester City Catat Rekor Baru, Mengingatkan Rekor The Gunners 19 Tahun Silam

Baca juga: Leicester City vs Liverpool 3-1: The Reds Terkapar Di King Power Stadium

Everton akan tetap mengandalkan Calvert-Lewin yang makin produktif. Pasukan Carlo Ancelotti bisa sedikit lega dengan kabar cederanya Guendogan. Tentu ini akan mengurangi daya gedor City.

Kehilangan Aguero dan Gundogan City masih punya stok Gabriel Jesus. Striker muda itu akan didukung suplai bola dari Bernardo Silva dan Phil Foden. Raheem Srerling pun akan semakin rajin menusuk pertahanan Everton dari sayap.

Everton adalah klub medioker yang berubah menjadi sangat tangguh bila berhadapan dengan tim-tim papan atas. Jadi dapat dipastikan kita akan disuguhi pertandingan yang sengit antara Everton versus Manchester City.

Sudah siapkan kopi?

Mas Sam
Pengulas bola suka-suka

***
Ingin menjadi penulis diĀ AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com



Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *