Machester City Tak Terbendung Puncaki Klasemen Liga Premier Inggris

Manchester City
Manchester City. (Foto: Football365.com)

INGGRIS – Manchester City menang 4-1 atas Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-29 di Etihad Stadium dini hari tadi.

Pertandingan pekan 29 tersebut terpaksa dimajukan karena jadwal bentrok dengan putaran laga Piala FA. The Citizens pada 21 Maret mendatang harus menghadapi Everton.

Dengan kemenangan 4-1 atas Wolves semalam, Manchester City tak terbendung untuk mengangkangi puncak klasemen Liga Premier dengan 65 poin. Laga semalam juga menandai rekor 21 pertandingan tanpa kekalahan bagi City.

Baca juga: Manchester City dan PSG Berlomba Perebutkan Lionel Messi

Bacaan Lainnya

Selisih 25 angka dengan runner up klasemen semakin menyulitkan Manchester United untuk mengejarnya. Apalagi performa Setan Merah sendiri selalu angin-anginan.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit dimulainya pertandingan ditiup anak asuh Pep Guardiola mencoba meraih kemenangan cepat. Tim tamu meladeni dengan menerapkan penjagaan daerah pertahanan dengan ketat.

Gol baru tercipta pada menit ke-16 akibat kesalahan Dendoucher. Pemain Wolves itu salah mengantisipasi bola dari Riyad Mahrez sehingga bola meluncur masuk ke gawangnya sendiri.

Baca juga: Manchester City Makin Kokoh, Spurs Kian Terbenam

Setelah skor 1-0 kedua tim melakukan saling serang. Jelang bubaran Bernardo Silva hampir saja menggandakan keunggulan The Citizens. Kiper Wolves Patricio dengan sigap menepis sehingga dapat menyelamatakan gawangnya.

Babak Pertama Berkesudahan 1-0 untuk Tim Tuan Rumah

Enam menit memasuki babak kedua anak asuh Nuno Esperito Santo mampu menyamakan skor. Berawal dari tendangan bebas Moutinho rekannya Conor Coady dapat menyambar bola. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca juga:  Manchester City vs Tottenham Hotspur: Ujian Berat Pasukan Pep Guardiola

Tak ingin menyianyiakan kesempatan sebagai tuan rumah anak asuh Pep Guardiola meningkatkan serangan. Hasilnya dalam 10 menit terakhir mwnghasilkan 3 gol.

Pesta gol diawali oleh Gabriel Jesus pada menit ke-80. Memanfaatkan umpan matang Kyle Walker pemain yang semakin produktif Jesus menceploskan bola ke gawang Patricio. Skor 2-1.

Baca juga: Menang Atas Swansea, Manchester City Masih di Jalur Sapu Bersih

Menit ke-90 Riyad Mahrez memanfaatkan bola liar di depan gawang Wolverhampton. Mahrez dengan jitu melesakkan bola ke gawang lawan. Skor berubah menjadi 3-1.

Seakan belum puas membenamkan pasukan serigala Molineux melalui gol keduanya Gabriel Jesus mwnciptakan gol pada injury time. Pertandingan ditutup dengan kemenangan 4-1 untuk The Citizens.

Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Liga Primer Inggris 2020/2021.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *