Luis Suarez: Pelanjut Tren Positif Atletico, Barcelona Jangan Iri?

Luis Suarez Atletico Madrid.
Luis Suarez Atletico Madrid. (Foto TheGuardian.com)

Luis Suarez adalah salah satu pemain bertalenta di bawah Ronaldo dan Mantan tim nya Leonel Messi. Usianya yang semakin menua, bukan menjadi penghalang di karir sepak bolanya.

Benar apa kata pepatah, “Tua-tua keladi, Makin tua makin Jadi” dan Barcelona tidak boleh iri?

Apa yang sebenarnya diinginkan Barcelona membiarkan striker berkualitas itu hengkang? Apa yang sebenarnya terjadi dengan tim Catalan itu, striker yang kuat nan gigih itu direlakan. Siapa yang pantas disalahkan? Entahlah. Semua sudah terjadi.

Baca juga: Kalahkan Valencia, Atletico Madrid Kokoh di Puncak

Bacaan Lainnya

Pemain asal Uruguay itu semakin hari semakin memperlihatkan sebagai striker yang tajam dan berkualitas. Mantan pemain Barcelona itu semakin hari semakin memberikan lampu hijau kepada Atletico Madrid.

Ya, perlu diakui, ketajaman dan kejelian pemain asal Uruguay itu memang tidak lagi diragukan. Karena untuk sementara ini, Dia mampu menduduki sebagai Top Skor La Liga. Barcelona iri?

Iri atau tidak, Luis Suarez akan tetap memberikan yang terbaik bagi besutan Simeone. Dan Barcelona tertinggal di klasemen sementara dari Atletico karena Atletico selalu berhasil memetik kemenangan.

Baca juga: Utang, Momok Menakutkan Barcelona Hari ini

Kemenangan demi kemenangan dan poin demi poin tidak lepas dari kontribusi Suarez. Suarez bisa saja mengubur mimpi hidup Blaugrana untuk menjadi juara. Ada apa dengan Barcelona?

Ada apa dengan Barcelona? Mungkinkah tidak ada niat untuk juara? atau merelakan Atletico angkat trofi La Liga? 

Baca juga:  Pekan Pertama La Liga: Duet Gemilang Morata dan Felix Membawa Atletico Madrid Menang 3-0 atas Tuan Rumah Getafe

Semenjak kepergian Suarez ke Atletico, Barcelona jelas selalu kehilangan momen. Tampil agresif dan dinamis namun sayangnya ketiak hendak sampai di garis 16 Bola yang seharusnya mampu menjadi gol, banyak yang tidak terjadi.

Baca juga: Atletico Madrid di Jalur Juara La Liga dan Berpotensi Memecahkan Rekor

Hal itu karena krisis dan kurangnya pemain depan atau Striker canggih. Griezmann masih sering membuang kesempatan dan peluang. Walaupun itu terkadang menjadi gol. Namun dibanding Suarez, Griezmann masih belum seberapa. Ya ini fakta.

Atletico? Untuk saat ini masih aman dan cukup aman di puncak klasemen. Karena kemarin malam (1/02/2021), Atletico mampu membungkam Cadiz dengan skor telak dan cukup meyakinkan.

Atletico menang mutlak dengan skor 4-2. Hal itu lagi-lagi tidak lepas dari peran dan kontribusi Suarez. Suarez di laga Atletico vs Cadiz, adalah pembuka gol lewat tendangan bebasnya.

Suarez kembali merobek gawang Cadiz dari titik putih. Alhasil, Suarez mampu mencetak dua gol ke gawang Cadiz. Kemenangan itu semakin memperkokoh Atletico di pucuk klasemen dan Barcelona masih terpaut 10 poin dari Atletico.

Dengan dua gol nya Suarez sekaligus untuk sementara semakin kokoh pula di papan Top Skor sementara. Haruskah Barcelona iri?

Iri atau tidak yang jelas Barcelona harus berjuang mati-matian untuk mengejar Atletico untuk merebut Juara. Ditambah lagi Barcelona kini Krisis pemain depan. Suarez dendam? Tidak, hanya saja kemampuan dan ketajamannya yang mampu membuat Barcelona tertekan. 
Suarez dan Barcelona ibarat senjata makan tuan. 

Zubairi
Instagram | Twitter

Santri Mahasiswa | Redaktur Muda atorcator.com | Blogger | Pemuda Asli Sumenep | Pemuda Dari Kampung 

***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Barcelona vs Man City 3-3: Pertandingan Persahabatan Rasa Liga Champions

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *