Luciano Spalletti: Napoli Tidak Punya Kemewahan Skuat

Luciano Spalletti Napoli Udinese
Napoli Cukur Udinese 0-4 di kandangnya, stadion Friuli. Foto: Football Italia.

Napoli adalah satu-satunya tim yang masih sapu bersih di Serie A. Teranyar, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan melibas Udinese dalam laga tandang 0-4. Meski begitu pelatih Il Partenopei, Luciano Spalletti menganggap jika mereka tidak punya kedalaman yang dibutuhkan tim kampiun.

“Musim masih begitu panjang, terlepas kualitas yang kami perlihatkan saat ini,” kata Spalletti pada DAZN, seperti dikutip dari Football Italia. “Kami harus mampu mempertahankan level ini. Pertanyaannya, sampai sejauh mana? Mungkin kami tidak punya cukup pemain yang mampu berikan pengaruh dari bangku cadangan. Ini tentu akan jadi faktor pembeda.”

Baca Juga: Laga Ke-1000 Mourinho: Perayaan Spesial The Special One

Spalletti sodorkan dua klub dari Milan sebagai kompetitor yang punyai apa yang tidak dimiliki Napoli: kemewahan skuat. Ia tuturkan bahwa kekuatan timnya terletak pada harmoni bersama.

Bacaan Lainnya

“Kekuatan kami adalah lingkungan. Melalui itu, pemain-pemain saya merubahnya jadi bahan bakar dan lebih trengginas.”

Spalletti agaknya terlampau merendah. Pada laga lawan Udinese, muncul sosok-sosok yang punya kapabilitas sebagai pembeda hasil akhir macam Viktor Osimhen, Kalidou Koulibaly, Hirving Lozano dan Lorenzo Insigne. Hasil impresif ini, patut dicatat, hadir setelah mereka jalani laga Europa League kontra Leicester, yang berakhir imbang 2-2.

“Saya bahagia tim bermain luar biasa malam ini. Terutama di area serang. Osimhen sangat kuat. Ia punya kelemahan saat lawan datang mengepung dan ruang menyempit. Namun, ketika temukan ruang terbuka, Ia sulit diimbangi.”

Spalletti dan Napoli akan jajal tuan rumah Sampdoria pada Kamis mendatang (23/09). Anak-anak Roberto D’Aversa juga baru petik tiga poin di pekan ke-4, berkat brace Francesco Caputo dan lengkungan gelandang gaek Antonio Candreva ke gawang Empoli.

Baca Juga: Masih Belum Panas, Allegri?

Gotti Soroti Dua Gol Pertama

Sementara itu pelatih Udinese, Luca Gotti beri ucapan selamat pada Napoli. Kendati begitu, ia menyayangkan laku para pemainnya di dua gol pertama, sekaligus awal kekalahan kandang pertama Il Zebrette musim ini.

“Napoli layak dapat apresiasi atas permainan mereka; cara bermain dan bagaimana tangani situasi sulit. Mereka pantang menyerah,” puji Gotti. “Namun, kami begitu naif pada situasi dua gol pertama.”

“Saya kira kami miliki beberapa peluang yang kami bangun dari belakang dan mampu eksploitasi ruang. Walau di sisi lain, mereka juga tak membiarkan kami benar-benar kembali pada permainan.”

Udinese berbagi posisi 6 klasemen saat ini, bersama Lazio, Atalanta dan Bologna. Keempat tim miliki tujuh poin. Berikutnya Il Zebrette bakal lakukan tur ke ibukota, ‘tuk sambangi AS Roma (Jum’at, 24/09).

Rakaisa Langit
Facebook

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Fiorentina Vs Juventus 1-1: I Bianconeri tertahan di Artemio Franchi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *