Liverpool vs Everton: The Toffees Sukses Menangi Derbi Merseyside

Liverpool vs Everton
Liverpool vs Everton (Foto: Mirror.co.uk/GettyImages)

Inggris – Everton taklukkan tuan rumah Liverpool dengan skor meyakinkan 0-2 pada laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris pada laga yang bertajuk derbi Merseyside semalam berlangsung di stadion Anfield.

Hasil ini menambah catatan kekalahan beruntun di kandang bagi Liverpool. Sebelumnya The Reds kalah dari Brighton & Hove Albion, Manchester United dan Leicester City.

Bagi Everton, kemanangan ini menghapus catatan buruk mereka yang tidak pernah menang melawan Liverpool di Anfield. Kemenangan terakhir diraih Everton pada tahun 1999. Dua puluh satu tahun yang lalu.

Baca juga: Si Protagonis Gerrard: Kapten Sejati, Tragedi Pilu dan Cinta yang Abadi

Bacaan Lainnya

Kekalahan anak asuh Jurgen Klopp ini semakin sulit bagi The Reds untuk mengejar pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City. The Citizens sudah mengantongi 56 poin sementara Liverpool baru meraih poin 40. Selisih 16 poin.

Pertandingan Berjalan Sangat Sengit

Sesungguhnya Liverpool menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Klopp memegang kendali bola 72%. Sayang striker-striker The Reds kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Sedangkan Everton bermain dengan sangat efektif.

Gol cepat Richarlison pada menit ke-3 semakin meningkatkan semangat Mohamed Salah cs untuk membalikkan keadaan.

Tercatat pada menit ke-20 kapten tim Liverpool Henderson sempat membahayakan gawang Everton. Menit berikutnya giliran Akexander-Arnold yang mengancam gawang tim tamu.

Baca juga: RB Leipzig vs Liverpool: Debut Manis Ozan Kabak di Liga Champions

Menit ke 29 Henderson terpaksa diganti oleh Phillips karena cedera. Serangan-serangan The Reds tetap gencar. Sundulan bola Sadio Mane sempat mengancam gawang Everton jelang bubaran babak pertama.

Baca juga:  Sheffield United Mengejutkan Setan Merah dalam Lanjutan Premier League

Memasuki babak kedua Liverpool terus mengejar ketertinggalan. Laga baru berjalan 2 menit kembali Mane mengancam gawang lawan dengan sundulan kepalanya. Empat menit kemudian meneruskan umpan Jones, Mane menendang bola mengarah ke gawang lawan. Akan tetapi tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Menit ke-64 Mohamed Salah yang mencoba melesakkan bola ke gawang Everton. Sayang tendangannya dapat diblok kiper. Demikian pula Firmino menit 73 tendangan kerasnya mampu di blok kiper Jordan Pickford yang tampil gemilang.

Everton hanya mencatatkan dua peluang. Menit 33 oleh Coleman dan Sigurdsson pada menit ke-64.

Malam petaka bagi tuan rumah Liverpool terjadi pada menit ke-81. Alexander-Arnold menjatuhkan Calvert-Lewin di daerah terlarang. Pemain-pemain Liveepool sempat melancarkan protes. Tendangan penalti diambil oleh Sigurdsson. Sukses. Skor menjadi 0-2 untuk Everton.

Kedudukan bertahan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga Liverpool menjamu Everton di Anfield.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola






Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *