Liverpool Menang Dramatis, Buka Peluang ke Zona Liga Champions

Allison Becker Mencetak Goal vs WBA (Foto: The Guardian)
Allison Becker Mencetak Goal vs WBA (Foto: The Guardian)

AnalisBola.com – Liverpool menang dramatis 1-2 atas West Bromich Albion. Kiper The Reds Allison Becker ciptakan gol menakjubkan pada masa injury time.

Sempat ketinggalan oleh gol Robson Kanu pada menit ke-15. Anak asuh Juergen Klopp menyamakan skor lewat gol Mohamed Salah menit 33. Akhirnya Liverpool menang melalui gol yang diciptakan oleh Allison Becker pada menit akhir babak kedua.

Dengan kemenangan ini The Reds buka peluang masuk zona Liga Champions tahun depan. Dua jatah sudah dipastikan milik Manchester City sebagai juara Liga Primer dan Manchester United sebagai runner up. Nilai 70 MU sudah tidak mungkin terkejar dengan sisa dua laga.

Baca juga: Terkuak, Inilah Alasan Selebrasi Thiago Alcantara

Bacaan Lainnya

Dua tempat tersisa saat ini sedang diperebutkan oleh Leicester City yang bertengger di tangga 3 dengan 66 poin. Posisi empat ditempati Chelsea (64 poin) dan Liverpool di peringkat 5 dengan poin 63.

Dua laga terakhir akan sangat menentukan siapa yang berhak maju menemani City dan MU ke Liga Champions tahun depan. Ketiga klub masih terbuka peluang mengingat selisih angka yang tipis.

Laga Berjalan Sangat Sengit

Laga West Bromich Albion kontra Liverpool di markas WBA semalam berjalan sengit. West Bromich Albion yang sudah pasti terdegradasi mampu memberikan perlawanan kepada tim tamu The Reds.

Pada awal laga Liverpool kesulitan menembus pertahanan WBA yang.dikawal oleh Daniel, Ajavi, Townsend dan Kyle Bartley. Mereka menjaga pergerakan tri Firmansah (Firmino, Sadio Mane dan Mohammed Salah).

Baca juga:  Man City vs Copenhagen 5-0: Haaland Semakin Tak Terbendung

Menit 15 justru kebobolan terlebih dahulu oleh gol Robson Kanu. Memanfaatkan umpan panjang Matheus Pereira. Lepas dari jebakan offside Kanu dapat menusuk ke daerah gawang tim tamu. Dengan tendangan terarah dia dapat merobek gawang Allison Becker.

Ketinggalan 1-0 Liverpool meningkatkan serangan. Kerja sama apik antara Sadio Mane dan Mohammed Salah akhirnya melahirkan gol penyeimbang pada menit ke-33. Tidak ada gol tambahan sampai berakhirnya babak pertama.

Baca juga: Champios League, Real Madrid Kandaskan Ambisi Liverpool

Masuk babak kedua kedua tim saling serang. Babak kedua baru berjalan 5 menit Sadio Mane bisa menggetarkan jala gawang Sam Johnstone. Beruntung wasit menganulir gol Sadio Mane karena Mane sudah dalam posisi offside kerika menceploskan bola.

Menit ke-71 tim tuan rumah WBA juga berhasil merobek jala Liverpool. Sayang gol Kyle Bartley juga dianulir wasit. Seperti halnya Mane wasit juga menyatakan Bartley sudah dalam posisi offside saat menciptakan gol.

Berawal dari tendangan pojok akhirnya Liverpool pulang dengan mengemas 3 poin. Gol kemenangan Liverpool terjadi pada menit akhir babak kedua (90+5′).

Uniknya yang menciptakan gol penentu The Reds adalah kiper Allison Becker. Dia menyambut tendangan pojok dengan menanduk bola. Gool. Seluruh pemain dan manajer Liverpool pun larut dalam luapan kemenangan. Becker dielu-elukan oleh rekan-rekannya dan pelatih Klopp.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *