Liverpool Diprediksi Akan Menelan Tiga Kekalahan Beruntun di Anfield

Liverpool vs Manchester City
Liverpool vs Manchester City. (Foto: dazn.com)

AnalisBola.com – Laga dalam akhir pekan, Premier League pekan ke-23, akan mempertemukan dua tim besar di Liga Inggris yakni Liverpool vs Manchester City. Laga berlabel big match itu, akan tersaji pada Minggu 07 Peb 2021 di stadion Anfield dan disiarkan langsung oleh Net TV.

Liverpool saat ini dalam kondisi apes. Pasalnya, dalam dua pertandingan terakhir, pasukan Jurgen Kloop itu, menelan kekalahan beruntun dari dua tim lemah yakni Burnley dan Brighton & Hove Albion dengan skor identik, 1-0.

Akibat dari 3 kekalahan yang diderita Liverpool dalam 8 pertandingan terakhir Liga Inggris, tim yang sempat memimpin klasemen sementara sebelumnya itu, saat ini terperosok pada urutan ke-4 urutan sementara dengan poin 40. Liverpool sangat membutuhkan kemenangan jika masih mau bersaing untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang direbut pada musim lalu.

Baca juga: Ben Davies Calon Bek Masa Depan Inggris

Bacaan Lainnya

Situasi berbeda dialami oleh Manchester City. Pasukan Pep Guardiola datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. City saat ini berada pada puncak klasemen sementara Liga, berkat hasil mentereng yang diperoleh dari 13 laga terakhir yakni 9 kemenangan beruntun tanpa kalah. Apalagi, City masih memiliki satu tabungan pertandingan lebih dibanding Liverpool. Maka, jika Liverpool seri apalagi kalah, mereka akan semakin jauh dari perburuan gelar musim ini.

Liverpool Diprediksi Akan Kalah untuk Ketiga Kalinya

Dari dua laga terakhir yang dilakoni Liverpool, dapat diprediksi bahwa mereka akan kembali menelan kekalahan atau untuk yang ketiga kalinya secara beruntun. Kekalahan dari kedua tim sebelumnya menunjukkan bahwa stadion Anfield nampaknya mulai kehilangan keangkerannya. Selain itu, kekalahan dari Brighton & Hove Albion, memperlihatkan bahwa pasukan Liverpool belum kembali ke jalur yang benar. Mereka masih tampil inkonsisten.

Baca juga:  Laporte Enggan Jadi Pelapis, Juventus Pantau Situasi

Persoalan lebih gawat, dialami oleh lini serang yang ada saat ini. Roberto Firmino dan Moh Salah, nampak tak bertaji di kala berhadapan dengan tim yang memiliki lini pertahanan rapat, ketat, disiplin, dan solid. Para penyerang Liverpool nampaknya bingung, bermain tanpa arah, dan terjadi miskomunikasi di antara mereka.

Baca juga: Si Protagonis Gerrard: Kapten Sejati, Tragedi Pilu dan Cinta yang Abadi

Jikalau kelemahan ini terbaca dengan baik oleh pelatih Manchester City Pep Guardiola dan menerapkan lini pertahanan yang ketat di area sekitar gawang timnya maka Liverpool akan menderita untuk yang ketiga kalinya.

Pasukan Liverpool saat ini, dalam kondisi moral dan psikologi yang tidak enak. Pasukan asal Merseyside itu tidak mampu mencetak gol dalam dua laga terakhir. Jika tidak bangkit, maka sekali lagi, mereka akan menelan pil pahit di kandang sendiri.

Maximus Malaof

***
Ingin menjadi kontributor diĀ AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *