Liga Primer Bergulir, Siapa Juara Berikutnya?

Liga Primer Inggris
Liga Primer Inggris Kembali! Foto: Sky Sports.

Publik sepakbola menyambut dengan antusias. Bergulirnya kembali Liga Primer Inggris musim kompetisi 2021/2022. Terlebih dengan diizinkannya penonton masuk stadion.

Gelaran Liga nomor dua paling kompetitif versi IFFHS ini akan dibuka dengan laga antara tim promosi Brentford versus Arsenal di Community Stadium. Segera buntuti kemudian pertandingan MU vs Leeds United di Old Trafford. Tottenham Hotspurs kontra Manchester City akan menutup pekan pertama Liga Primer Inggris.

Baca Juga: Langkah Brilian Tuchel: Pasang Chalobah & Masukkan Kepa

Hajatan Liga Primer diperkirakan akan semakin seru. Mengingat dua hal. Pertama, diperbolehkannya penonton melihat langsung ke lapangan. Setelah setahun lebih hanya bisa melihat dari layar televisi.

Bacaan Lainnya

Kedua, hadirnya beberapa pemain rekrutan baru. Sebut saja yang paling menyita perhaian adalah ‘kepulangan’ Romelu Lukaku. Dari Inter Milan ke Chelsea. Raphael Varane dari Real Madrid dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund) ke Manchester United.

Dari sesama klub Inggris juga terjadi transfer pemain. Seperti Jack Grealish ke Manchester City. Satu lagi yang masih menjadi tanda tanya: Bagaimana kabar ngebetnya Harry Kane pindah dari Spurs ke Manchester City?

Siapa Juara Musim 2021/2022?

Dalam 5 tahun terakhir, label jawara Inggris “hanya” berganti-ganti dari Chelsea-Manchester City-Liverpool-balik lagi ke Manchester City.

Manchester United hanya kebagian gelar runner-up musim 2017/2018 dan 2020/2021. Belum ada klub lain yang bisa menyodok posisi dua teratas.

Melihat materi pemain dan prestasi. Kemungkinan besar anak asuh Thomas Tuchel akan mencoba menggeser dominasi Manchester City. Kedatangan bomber Romelu Lukaku diperkirakan dapat membantu Chelsea menjuarai Liga Primer Inggris musim depan.

Baca juga:  Newcastle yang Mulai Mengerikan

Baca Juga: Panas! Bursa Transfer Pemain Musim Panas

Relakah Manchester City singgasananya diambil Chelsea? Bagaimana pula dengan kiprah MU dan Liverpool?
Kita saksikan saja laga-laga menarik di Liga Primer Inggris.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola
***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *