Liga Inggris: Chelsea vs Burnley 2-0, Pembuktian Azpilicueta dan Alonso

Chelsea vs Burnley
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta (Foto: Reuters.com)

Inggris – Di bawah komando baru Thomas Tuchel, Chelsea sukses meraih kemenangan setelah sekian purna, bermain di Stamford Bridge, The Blues sukses memperdayai Burnley, Minggu (31/1/2021) dengan skor 2-0.

Kemenangan ini menjadi perdana bagi sang arsitek menukangi Chelsea. Tuchel butuh dua pertandingan untuk membuktikan dirinya di Stamford Bridge.

Marcos Alonso sukses melengkapi kemenangan The Blues 2-0, setelah sepakan jarak dekatnya sukses memperdaya kiper Burnley. 

Baca juga: Preview Chelsea vs Burnley: Pembuktian Thomas Tuchel

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Cesar Azpilicueta sukses mengeksekusi umpan dari Callum Hudson-Odoi di menit ke ’40 dan menjadi gol pembuka The Blues. Ini merupakan gol kejutan dari pemain sweeper Chelsea Azpilicueta, setelah sebelumnya bek sayap ini sempat diragukan penampilannya dan dikabarkan akan di lepas oleh managemen The Blues saat Lampard masih menjabat.

Namun Azpilicueta bak momok menakutkan Burnley, dan menjadi kunci pembuka kebuntuan The Blues selama ini. Dan membuatnya menjadi bersinar kembali dibawah asuhan Tuchel.

Dengan formasi 3-4-2-1 yang di peragakan Tuchel, semua lini pemain chelsea kian hidup, terbukti dalam dua pertandingan sejak Tuchel merapat, Chelsea menguasai tujuh puluh persen permainan.

Baca juga: Chelsea Siapkan Tawaran Menggiurkan untuk Erling Haaland

Terbukti dari pertandingan lawan burnley, Chelsea melepaskan 19 kali tembakan, dengan enam kali mengenai sasaran. Sementara Burnley hanya bisa melepas satu kali tembakan itupun di menit-menit akhir.

Selanjutnya, Chelsea akan melawat ke London Stadium, Tottenham diatas kertas lawan yang tak bisa dianggap remeh. Akankah The Blues kembali bermain dominan?

Baca juga:  Guardiola Kehabisan Kata Buat Sanjung Haaland

Faizal Chandra Kusuma
Instagram


***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *