Lewandowski Pecahkan Rekor 49 Tahun Gerd Muller

Robert Lewandowski Pecahkan Rekor Gerd Muller (Foto: beinsports.com)
Robert Lewandowski Pecahkan Rekor Gerd Muller (Foto: beinsports.com)

Jerman – Dapatkah Anda bayangkan kebesaran sosok Gerd Muller, yang torehkan rekor mencetak gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga? Bayangan seorang figur yang pernah disebut “The Fountainhead” sekaligus pemain paling penting dalam sejarah FC Bayern Munich oleh Kaisar Sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer. Ah, jika tidak mampu sebab terlampau jauh berjarak dengan sosok legenda tersebut, maka berhentilah mencoba dan saksikan saja kiprah Robert Lewandowski.

Di gelaran Bundesliga 2020/21, Lewi akhirnya mampu pecahkan rekor yang disentil pada kalimat pembuka tulisan ini. Sebuah rekor yang bertahan 49 tahun, sejak Muller jaringkan 40 gol di musim kompeti 1971/72. Bayangkan, 49 tahun, tak ada seorang pun pemain yang mampu menyamai kiprahnya hingga kemarin, Sabtu (22/05/2021). Betapa tajam dua ujung tombak Bayern Munich itu di masing-masing zamannya.

Baca juga: Luis Suarez Antar Atletico Madrid Juara La Liga Spanyol

Gol bersejarah Lewandowski tercipta di menit terakhir waktu normal saat Bayern kalahkan SC Freiburg 5-2. Berkat sumbangan teranyar itu, rekening golnya sentuh angka 41. Penyerang bertinggi 185 cm hanya empat kali alpa catatkan namanya di papan skor, dari 27 penampilan liga sebagai starter.

Bacaan Lainnya

Belum semua rekor Muller ditaklukkan Lewi. Der Bomber masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang catatan Bundesliga. Dimanakah Lewi? 90 gol kurangnya dari rekor Muller. Dengan rasio 28 gol per musim, sejak bergabung dengan Dortmund di 2010, kiranya ia butuh 3-4 musim buat lakukan itu. Menarik untuk disaksikan apakah Bayern bakal dukung sang penyerang menuju ke sana atau tidak. Saat ini, masih ada dua tahun tersisa dalam kontrak Lewandowski bersama FC Hollywood.

Baca juga:  Marco Reus bawa Borussia Dortmund Kalahkan Bayer Leverkusen dengan Skor 1-0

Baca juga: Kalahkan Atalanta, Juventus Juara Coppa Italia

Di usianya yang ke-32, Lewi juga kemungkinan besar raih Sepatu Emas Eropa (European Golden Shoe) untuk kali pertama sepanjang karier. Bomber Polandia mengungguli para penyerang yang berlaga di liga-liga Eropa dengan 12 gol. Sungguh suri tauladan bagi pemain nomor sembilan. Gratuliere, Lewi!

Rakaisa Langit
Facebook

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *