Leicester vs Man United 0-1: Sancho Bawa Setan Merah Menang Tiga Pertandingan Beruntun

Leicester vs Man United 0-1: Sancho Membawa Setan Merah Menang Tiga Pertandingan Beruntun
Selebrasi Jadon Sancho Setelah Mencetak Gol ke Gawang Leicester di King Power Stadium (2/9/2022) (Sumber : jagaban.ng)

Man United berhasil mengalahkan tuan rumah Leicester dengan skor 1-0 di King Power Stadium, Leicester pada pertandingan pekan ke-5 liga Inggris, Jumat (2/9/2022).

Jadon Sancho berhasil menjadi penentu kemenangan dengan gol yang dicetaknya pada babak pertama. Hasil ini membuat Man United meraih tiga kemenangan beruntun, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 dan Southampton dengan skor 1-0.

Kemenangan tersebut juga menjadi pembalasan atas kekalahan Man United dengan skor 2-4 di markas Leicester pada musim lalu.

Sebaliknya, kekalahan ini menjadi yang keempat secara beruntun untuk Leicester. Sebelumnya mereka kalah melawan Arsenal, Southampton dan Chelsea.

Bacaan Lainnya

Dari lima pertandingan awal musim ini, The Foxes baru meraih satu poin dengan hasil imbang melawan Brentford dengan skor 2-2 pada pekan pertama liga Inggris.

Hasil ini membuat Brendan Rodgers diprediksi akan segera dipecat dari kursi kepelatihan Leicester.

Formasi Awal

Brendan Rodgers menerapkan formasi 4-1-4-1 untuk Leicester dan melakukan tiga perubahan pada starting line-up.

Di lini pertahanan, Luke Thomas dan Wilfried Ndidi dijadikan starter menggantikan Daniel Amartey dan Timothy Castagne.

Pemain andalan Leicester, James Maddison kembali diturunkan menjadi starter di pertandingan ini menggantikan Dennis Praet.

Sedangkan, pelatih Man United yaitu Erik Ten Hag menerapkan formasi 4-2-3-1 dan menurunkan starting line-up yang sama seperti pekan lalu.

Babak Pertama

Man United langsung mendominasi pertandingan dan mengurung lini pertahanan tuan rumah Leicester.

Baca juga:  Dramatis, Spurs Berhasil Menang Lawan Southampton

Pada menit ke-10, Man United menciptakan peluang melalui Christian Eriksen. Namun, tendanganya di dalam kotak penalti melenceng tipis ke sisi kanan gawang Leicester yang dikawal Danny Ward.

Leicester kemudian menciptakan peluang pertamanya melalui tendangan bebas Kiernan Dewsbury-Hall di menit ke-20. Akan tetapi, De Gea berhasil menangkap bola hasil tendangan tersebut.

Man United akhirnya berhasil mencetak keunggulan 1-0 di menit ke-23. Berawal dari Bruno Fernandes yang mengumpan bola kepada Rashford dari sisi sayap kanan.

Kemudian, Rashford melepaskan umpan terobosan kepada Sancho yang berlari masuk ke kotak penalti Leicester tanpa pengawalan.

Sancho kemudian berhasil mengecoh kiper Leicester, Danny Ward dan menendang bola masuk ke gawang. Gol tersebut menjadi yang kedua untuk pemain timnas Inggris tersebut di musim ini.

Tertinggal 0-1 membuat Leicester langsung melancarkan berbagai serangan ke lini pertahanan tim tamu, namun masih gagal membuahkan gol.

Skor 1-0 untuk keunggulan Man United bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Tuan rumah langsung berinisiatif melancarkan serangan sejak awal babak kedua dimulai.

Pada menit ke-51, Leicester nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas terukur Maddison ke pojok kiri gawang Man United. Namun, De Gea berhasil menepis bola dengan gemilang.

Terus menerus diserang membuat Ten Hag melakukan pergantian pemain dengan memasukan Casemiro dan menarik keluar Anthony Elanga untuk memperkuat pertahanan Man United.

Lini pertahanan Man United yang dikawal Raphael Varane dan Lisandro Martinez bermain cukup solid untuk meredam serangan tuan rumah.

Pada menit ke-68, Ten Hag menurunkan Ronaldo ke lapangan untuk menggantikan sang pencetak gol yaitu Jadon Sancho yang ditarik keluar.

Masuknya Ronaldo tampaknya cukup berdampak positif untuk Man United yang mulai kembali menemukan kembali ritme permainan setelah terus ditekan oleh tuan rumah.

Baca juga:  Everton vs Liverpool 0-0: Jordan Pickford Berhasil Catatkan Delapan Penyelamatan

Ronaldo nyaris mencetak gol spekatakuler di menit ke-82 melalui tendangan akrobatik setelah menerima umpan lambung Diogo Dalot dari sisi sayap kanan. Sayangnya, tendangan cantik tersebut melenceng tipis ke sisi kiri gawang Leicester.

Man United terus mencoba menyetak gol selama 10 menit terakhir pertandingan.

Pada menit ke-89, Striker pengganti Leicester, Kelechi Iheanacho nyaris mencetak gol bunuh diri setelah berupaya membuang bola hasil umpan silang Bruno Fernandes dari sisi sayap kanan. Beruntung, “peluang” Iheanacho tersebut masih melambung tipis ke atas gawang Danny Ward.

Skor 1-0 untuk kemenangan Man United bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membuat Man United naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara dengan perolehan 9 poin, sedangkan Leicester harus terpuruk di dasar klasemen dengan hanya memperoleh 1 poin.

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *