Leicester vs Man City 0-1: De Bruyne Jadi Penentu Kemenangan The Citizen

Leicester vs Man City 0-1: De Bruyne Jadi Penentu Kemenangan
Gelandang Man City, Kevin De Bruyne Berhasil Mencetak Gol Tendangan Bebas ke Gawang Tuan Rumah Leicester pada Pertandingan Lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (29/10/2022) (Sumber : lesoir.be)

Man City berhasil mengalahkan tuan rumah Leicester dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (29/10/2022).

Kemenangan ini menjadi yang kedua secara beruntun untuk Man City setelah sempat mengalami kekalahan di markas Liverpool dengan skor 0-1.

Pekan lalu, The Citizen berhasil menang melawan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1 di Etihad.

Berdasarkan statistik akhir, Man City berhasil menguasai pertandingan dengan 65% ball possession dan melepaskan 15 tembakan dengan 5 diantaranya mengarah on-target.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, tuan rumah Leicester hanya menguasai 35% ball possession dan melepaskan 10 tembakan dengan 5 diantaranya mengarah on-target.

Erling Haaland tidak dimainkan di laga ini untuk pertama kalinya setelah 12 laga karena mengalami cedera di pertandingan liga Champions beberapa hari sebelumnya. Posisinya kemudian digantikan oleh Julian Alvarez.

Sejak awal babak pertama, Man City yang dilatih oleh Pep Guardiola sudah langsung tampil menyerang dan mengurung lini pertahanan tuan rumah.

Akan tetapi, kiper Leicester yaitu Danny Ward tampil cukup sigap dalam mengamankan gawangnya.

Sebaliknya, taktik tim tuan rumah asuhan Brendan Rodgers yang mengandalkan serangan balik justru beberapa kali mengancam barisan pertahanan Man City.

Beruntung, tidak ada satupun yang masuk ke gawang Man City.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, tim tamu akhirnya berhasil mencetak keunggulan lewat tendangan bebas De Bruyne yang gagal ditepis Ward.

Tuan rumah yang tertinggal kemudian langsung mengurung lini pertahanan Man City melalui serangan yang didominasi dari sektor sayap.

Baca juga:  Leicester vs Liverpool 3-1: Kalahkan The Reds, The Foxes Peringkat Dua

Akan tetapi, The Foxes gagal menyamakan kedudukan dan harus mengakui kekalahan dengan skor 0-1 dari Man City.

Hasil ini membuat Man City berhasil mengkudeta Arsenal di posisi puncak klasemen dengan perolehan 29 poin.

Namun, Arsenal bisa kembali merebut puncak klasemen apabila mampu menang atas Nottingham Forest pada laga di Emirates Stadium, Minggu (30/10/2022).

Sedangkan, Leicester tetap bertahan di peringkat ke-17 dengan baru memperoleh 11 poin. Kekalahan yang mereka raih malam ini menjadi yang kedelapan di liga Inggris musim ini.

Leicester (3-4-3) : Ward (GK), Soyuncu (CB), Faes (CB), Amartey (CB), Justin (LWB), Tielemans (CM), Dewsbury-Hall (CM), Castagne (RWB), Barnes (LW), Vardy (CF), Maddison (RW).

Subs : Iheanacho, Daka, Mendy

Man City (4-3-3) : Ederson (GK), Cancelo (LB), Laporte (CB), Stones (CB), Akanji (RB), Gundogan (CM), Rodri (DM), De Bruyne (CM), Grealish (LW), Alvarez (CF), Bernardo (RW).

Subs : R.Dias, Foden

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *