Leandro Trossard: Pemain Ketiga Liga Inggris yang Menciptakan Hattrick di Anfield

Leandro Trossard: Pemain Ketiga Liga Inggris yang Menciptakan Hattrick di Anfield
Striker Brighton & Hove Albion, Leandro Trossard Berhasil Menciptakan Hattrick di Anfield dalam Lanjutan Liga Inggris (1/10/2022) (Sumber : eurosport.co.uk)

Brighton & Hove Albion kembali melanjutkan kejutanya di musim ini setelah menahan imbang Liverpool dengan skor 3-3 di Anfield, Sabtu (1/10/2022).

Meskipun harus bermain di hadapan puluhan ribu suporter lawan dan kalah secara kualitas tim, The Seaguls berhasil memberikan perlawanan sengit terhadap tuan rumah dan mampu unggul dua gol dalam 20 menit awal babak pertama.

Kendati sempat tertinggal dengan skor 2-3, Brighton mampu menyamakan kedudukan pada sepuluh menit terakhir pertandingan dan membuat skor akhir menjadi 3-3.

Hasil ini membawa Brighton tidak terkalahkan di Anfield dalam dua musim beruntun. Pada musim sebelumnya, mereka meraih hasil imbang 2-2.

Bacaan Lainnya

Selain taktik yang luar biasa dari pelatih baru Brighton yaitu Roberto De Zerbi, Leandro Trossard yang merupakan penyerang The Seaguls berhasil menjadi bintang pertandingan dengan mencetak hattrick.

Striker asal Belgia tersebut berhasil menggelontorkan tiga gol ke gawang Liverpool yang dikawal Alisson pada menit ke-4, 17, dan 83.

Dua gol yang diciptakanya pada babak pertama dihasilkan melalui sepakan di dalam kotak penalti setelah menerima umpan terobosan dari Welbeck dan March.

Kemudian, gol terakhirnya di menit terakhir pertandingan dihasilkan melalui sundulan setelah menerima umpan dari sisi sayap kiri.

Trossard tampaknya mampu menjadi momok menakutkan bagi dua pemain bertahan tuan rumah yaitu Trent Alexander-Arnold dan Virgil Van Dijk.

Kedua bek tersebut sangat kesulitan untuk memberikan penjagaan dan pengawalan ketat kepada striker berusia 27 tahun tersebut selama 90 menit pertandingan.

Baca juga:  Misi Balas Dendam Arsenal di Kandang Southampton

Catatan hattrick ini membawa Trossard menjadi pemain ketiga dalam sejarah liga Inggris yang berhasil melakukanya di Anfield setelah Peter Ndlovu dan Andrei Arshavin.

Ndlovu yang bermain untuk Coventry City berhasil mencetak hattrick untuk membawa tim yang diperkuatnya menang di Anfield dengan skor 3-2 pada musim 1994/95.

Sedangkan, Arshavin pernah berhasil mengguncangkan jagat sepakbola dunia ketika berhasil mencetak empat gol ke gawang Liverpool di Anfield pada musim 2008/09. Kala itu, Arsenal meraih hasil imbang dengan skor 4-4.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *