Lazio vs Sturm 2-2: Elang Biru Tertahan di Markas Sendiri

Lazio vs Sturm 2-2: Elang Biru Tertahan di Markas Sendiri
Pemain Lazio, Luis Alberto Mengontrol Bola Sembari Dibayangi Pemain Sturm pada Pertandingan Keempat Grup F di Olimpico Stadium (14/10/2022) (Sumber : thelaziali.com/Marco Rosi_Fotonotizia

Lazio harus bermain imbang melawan klub asal Austria yaitu Sturm dengan skor 2-2 pada pertandingan keempat grup F liga Europa di Olimpico Stadium, Roma, Jumat (14/10/2022).

Meskipun bermain sebagai tuan rumah dengan dukungan puluhan ribu suporternya, tim asuhan Maurizio Sarri tersebut harus puas hanya meraih satu poin.

Lazio yang unggul kualitas tim sebenarnya memulai babak pertama dengan cukup baik.

Beberapa kali mereka menciptakan peluang emas, namun masih digagalkan oleh kiper Sturm, Jörg Siebenhandl dan juga mistar gawang. SD

Bacaan Lainnya

Pada menit ke-45, Lazio berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah Mattia Zaccagni dijatuhkan di kotak penalti.

Ciro Immobile yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah tendanganya ke sisi kanan berhasil mengecoh Siebenhandl.

Akan tetapi, petaka Lazio mulai muncul setelah bek kanan mereka yaitu Manuel Lazzari harus dikartu merah oleh wasit.

Lazio yang awalnya sempat tampil baik sepanjang babak pertama seketika kehilangan momentum dikarenakan mereka harus bermain dengan sepuluh orang.

Sepuluh menit setelah babak kedua dimulai, Lazio harus kebobolan oleh striker pengganti tim tamu yaitu William Boving setelah menerima umpan Alexander Prass dari sisi sayap kiri.

Sturm yang unggul jumlah pemain terus mengurung lini pertahanan tuan rumah dan menciptakan berbagai peluang yang masih bisa digagalkan kiper Lazio, Ivan Provedel.

Akan tetapi, Lazio sukses berhasil berbalik unggul 2-1 pada menit ke-71 lewat gol Pedro Rodriguez setelah menerima umpan backheel Felipe Anderson.

Di tengah momentum tersebut, Lazio harus kembali kebobolan oleh William Boving pada menit ke-83.

Baca juga:  Pedro Menyeberang ke S.S. Lazio

Setelah menerima umpan Tomi Horvat, Boving yang berada di sisi kanan kemudian berhasil mengecoh dua pemain Lazio sebelum menendang bola ke gawang yang gagal ditepis Provedel.

Lazio berusaha membalikan keadaan, akan tetapi skor 2-2 tetap bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit.

Suatu hal yang unik adalah keempat tim yang ada di grup F yaitu Feyenoord, Midtjylland, Lazio, dan Sturm sama-sama memiliki lima poin dari empat laga yang sudah dilakoni.

Meski demikian, Lazio duduk di peringkat ketiga sedangkan Sturm berada di dasar klasemen.

Lazio (4-3-3) : Provedel (GK), Hysaj (LB), Patric (CB), Gila (CB), Lazzari (RB), Basic (CM), Cataldi (DM), L.Alberto (CM), Zaccagni (LW), Immobile (CF), Pedro (RW).

Subs : Vecino, F.Anderson, Cancellieri, Milinkovic-Savic, Marusic

Sturm (4-3-1-2) : Siebenhandl (GK), Dante (LB), Wuthrich (CB), Affengruber (CB), Ingolitsch (RB), Prass (CM), Stankovic (DM), Hierlander (CM), Kiteishvilli (AM), Emegha (FW), Ajeti (FW).

Subs : Sarkaria, Jantscher, Boving, Horvat, Ljubic.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *